Categories: Blitar

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Petugas Gabungan Kota Blitar, Sasar Kafe

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi euforia warga masyarakat, dalam menyambut New Normal, yang sudah berjalan selama dua pekan di wilayah Kota Blitar.

Maka petugas gabungan Satgas covid-19 yang terdiri dari Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, kembali gencar melaksanakan operasi yustisi kesehatan.

Pengendali operasi yustisi Polres Blitar Kota, Ipda Wahyu Jatmiko, mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan untuk mencegah pelangaran protokol kesehatan (protkes) bagi warga masyarakat yang sedang berada di tempat keramaian.

Seperti yang lagi nongkrong di kafe atau tempat lainnya di wilayah Kota Blitar. Karena ditenggarai masih banyak warga masyarakat yang mengabaikan akan protokol kesehatan di masa uji coba new normal.

“Untuk memperketat disiplin warga masyarakat dalam menyambut uji coba new normal, maka operasi yustisi akan dilakukan satu pekan tiga kali, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pelangaran protokol kesehatan,” kata Ipda Wahyu Jatmiko, Senin 18-10-2021.

Menurut Wahyu, sasaran operasi pada Minggu 17 Oktober 2021 tadi malam, difokuskan di kafe dan tempat nongkrong para remaja, karena sejak ditetapkannya Kota Blitar melakukan uji coba new normal terlihat mulai ramai pengunjung.

“Ada tiga kafe yang kami lakukan operasi yustisi, ketiga kafe tersebut, yakni kafe di jalan Sultan Agung, kafe jalan Diponegoro dan kafe di jalan Ahmad Yani, Kota Blitar,” jlentrehnya.

Lebih dalam Wahyu menuturkan, sesuai dengan peraturan saat ini, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Karena untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga penyebaran covid 19.

“Untuk itu, bagi pemilik kafe harus menyiapkan protokol kesehatan, sehingga para pengunjung tidak terlihat berkurumun dan harus menjaga jarak,” ungkapnya.

Masih menurut Wahyu, protokol kesehatan harus tetap dijalankan, meskipun saat ini sudah mendapatkan sejumlah kelongaran operasional jam malam.

Selanjutnya Wahyu menjelaskan bahwa, sesuai catatanan kasus penyebaran covid-19 di Kota Blitar, sampai dengan Minggu 18 Oktober 2021 sore, tercatat ada 6.983 kasus, dengan jumlah kasus kematian akibat covid-19 sebanyak 265 atau CFP 3,79 porsen.

Diharapkan warga masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga, Kota Blitar dapat benar-benar menjadi Kota yang bersih dari penularan covid-19 dan warga masyarakat bisa hidup dengan aman dan nyaman.

“Kami berharap, agar warga masyarakat Kota Blitar, dapat mematuhi protkes, sehingga dapat hidup dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Workshop SAKIP Bupati: Perencanaan Berorientasi Kinerja

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar membuka secara resmi Workshop Sistem Akuntabilitas Kinerja…

34 detik ago

Tegal American Jeep (TAJ) Raih Penghargaan Kategori Kendaraan Tertua se-Indonesia

Tegal, infobanua.co.id - Tegal American Jeep (TAJ) memberangkatkan 6 unit kendaran Jeep Ex Military di…

5 menit ago

“Gelaran Pilkada Kian Dekat, BPJS Watch Ingatkan Kepala Daerah Lindungi Pekerja Badan Ad Hoc”

Jakarta, 20 September 2024 - Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mengingatkan para Kepala Daerah…

9 menit ago

Praktek Kleptokrasi di Indonesia

Oleh: Pribakti B   Tidak ada sistem politik yang sempurna. Sejarah pernah menyaksikan beragam kekuasaan…

12 menit ago

Bupati Natuna Raih Penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024 dari tvOne

Natuna, infobanua.co.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi meraih penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024 dari tvOne…

15 menit ago

RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal Gelar Pameran Artefak Zaman Rasulullah SAW

Kota Tegal, infobanua.co.id - Untuk kesekian kalinya, RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal menyelenggarakan Pameran…

18 menit ago