infobanua.co.id
Beranda BANJAR Apkasi Siap Dukung Pendidikan Bersaing di Era Digital

Apkasi Siap Dukung Pendidikan Bersaing di Era Digital

Martapura, infobanua.co.id  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi, Informatika Republik Indonesia, Siber Kreasi dan Sahabat Guru menggelar Webinar Nasional Pendidikan di Pasuruan dan Launching Platform Sahabat Guru secara Virtual melalui Zoom Meeting, Selasa (26/10/2021) Pagi.

 

Webinar ini dihadiri oleh Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate, Perwakilan Bupati Pasuruan, Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan Inisiator Program Sahabat Guru Himmatul Hasanah, Ariswan Guru Besar FMIPA UNY yang juga sebagai Ketua Dikdasmen PDM Yogyakarta, Suyoto Tokoh Pendidikan, Bupati Berprestasi, Seluruh guru peserta webinar dan Launching Platform Sahabat Guru di Kabupaten Pasuruan.

 

Turut hadir dalam Webinar ini Bupati Banjar yang juga sebagai Dewan Pengurus Apkasi H. Saidi Mansyur didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny di Command Center Martapura.

 

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur yang juga sebagai Dewan Pengurus Apkasi dalam sambutannya menjelaskan Sebagai Organisasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Organisasi Apkasi telah menjadi lembaga yang diperhitungkan oleh berbagai kalangan, bukan hanya dari Pemerintah dan DPR RI atau DPD RI saja tapi juga dari kalangan Akademisi, LSM, Praktisi Hukum dan masyarakat luas.

 

“Hal tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi Apkasi yaitu menjadi mitra pemerintah maupun lembaga lain yang memiliki visi yang sama dengan Apkasi dalam memperjuangkan kepentingan  dan aspirsi daerah”. jelasnya.

 

Ditambahkan Saidi, dalam perspektif pendidikan, guru sebagai komponen utama pendidikan harus mampu beradaptasi dengan metode pendidikan yang perlu dilakukan di era digitalisasi seperti saat ini.

 

“Apkasi sebagai mitra dan perpanjangan tangan pemerintah dengan jaringan di seluruh wilayah Indonesia, berkomitmen untuk mengawal dan mendukung guru-guru di daerah dalam penguasaan Teknologi Informasi di Era Digital, Apkasi bersama Yayasan Adiluhung Nusantara melalui platform sahabat guru siap mengawal literasi digital  di daerah agar dapat bersaing diera digital “. tambah Saidi.

 

Salah satu narasumber pada webinar yang bertema “Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Digital” ini adalah Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan