infobanua.co.id
Beranda Blitar Kemenparekraf, Merekomendasi Wisata Sirah Kencong Blitar, Uji Coba Dibuka

Kemenparekraf, Merekomendasi Wisata Sirah Kencong Blitar, Uji Coba Dibuka

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar,  melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, menginfomasikan setelah kawasan wisata Kampung Cokelat, kini wisata Kebun Teh Sirah Kencong, di Kabupaten Blitar, mendapat rekomendasi uji coba buka dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Karena sudah memenuhi syarat Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability atau kelestarian lingkungan (CHSE) serta aplikasi peduliLindungi.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengatakan, saat ini tempat wisata yang mendapat rekomendasi uji coba buka dari Kemenparekraf baru, bertambah satu lagi yakni Kebun Teh Sirahkencong.

“Kebun Teh Sirahkencong, telah mendapat rekomendasi uji coba buka dari Kemenparekraf, karena sudah memenuhi syarat CHSE dan menggunakan aplikasi peduliLindungi,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, kepada awak media, Rabu 27-10-2021.

Menurut Suhendro, pihaknya sudah melakukan pemantauan langsung untuk tempat wisata Sirah Kencong.

Evaluasi uji coba akan terus dilakukan sebelum kawasan wisata di wilayah Kabupaten Blitar diperbolehkan untuk buka seluruhnya.

“Kami memastikan, belasan kawasan wisata lainnya juga sudah kami usulkan untuk uji coba buka, namun rekomendasi diberikan langsung oleh Kemenparekraf, sehingga butuh waktu untuk menunggu rekom turun,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa, meski sesuai hasil asesment Kemenkes, Kabupaten Blitar sudah berada di level 1, namun sesuai Irmendagri Kabupaten Blitar, masih berada di PPKM Level 3, sehingga kawasan wisata belum diperbolehkan untuk dibuka semuanya. (Eko.B).

 

Bagikan:

Iklan