infobanua.co.id
Beranda Blitar Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Blitar Rusak Tertimpa Pohon

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Blitar Rusak Tertimpa Pohon

Blitar, Infobanua.co.id –Akibat hujan deras disertai angin kencang telah melanda wilayah Kabupatan Blitar, Kamis, 28 Oktober 2021 sore.

Sehingga mengakibatkan rumah milik warga Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, rusak setelah tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

Kapolsek Selopuro, Iptu Suhartono, mengatakan, rumah milik Miftakul Huda, warga Dusun Kasim, Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, mengalami kerusakan pada bagian atap rumah karena tertimpa dua buah pohon Jati.

“Sebelumnya telah terjadi hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Selopuro dan kemudian sekitar pukul 15.45 WIB dua pohon Jati tumbang dan menimpa rumah korban,” kata Kapolsek Selopuro, Iptu Suhartono, Jum’at 29-10-2021.

Menurut Suhartono, kejadian tersebut mengakibatkan atap rumah korban rusak.

“Selanjutnya warga bersama petugas Polsek Selopuro, melakukan evakuasi membersihkan puing-puing rumah korban yang tertimpa pohon,” jlentrehnya.

Lebih dalam Suhartono menuturkan, dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 10 juta dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Selanjutnya Suhartono menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan patroli untuk memeriksa apakah ada lokasi lain yang terkena dampak hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis sore.

“Kami masih menunggu infomasi dari Kelurahan, apakah ditempat lain juga ada yang terkena dampak hujan deras disertai dengan angin kencang ini,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan