infobanua.co.id
Beranda Blitar Banyaknya Jalan Rusak di Kab.Blitar, Dikeluhkan Para Pengguna Jalan

Banyaknya Jalan Rusak di Kab.Blitar, Dikeluhkan Para Pengguna Jalan

Blitar, Infobanua.co.id – Banyaknya kerusakan jalan raya di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dikeluhkan oleh banyak pengguna jalan.

Kerusakan jalan menyebar dibeberapa titik jalan diantaranya terdapat di Desa Pasiriman, Kecamatan Kesamben, Desa Selopuro, Kecamatan Selopuro dan Desa Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, yang sering menyebabkan kecelakaan, karena rusak dan banyak lubang.

Salah satu warga di Desa/Kecamatan Sopuro, Kabupaten Blitar, Suprihatin, mengatakan, beberapa titik jalan seperti di Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Desa/Kecamatan Selopuro dan Desa Jeblog, Kecamatan Talun, banyak mengalami kerusakan seperti kondisi jalan yang berlubang.

Suprihatin mengatakan, kondisi kerusakan jalan tersebut, sangat merugikan pengguna jalan yang melintas.

“Kami melihat beberapa kali ada pengendara jalan yang terjatuh hingga mengalami kecelakaan di beberapa titik jalan,” kata Suprihatin, Minggu 07-11-2021.

Menurut Suprihatin, Pemerintah Daerah semestinya tahu akan kondisi kerusakan jalan tersebut.

“Kami berharap agar Pemerintah segera tanggap dan memperhatian dengan serius untuk segera diperbaiki, sebab beberapa ruas jalan ini merupakan akses menuju Kota Blitar, sehingga banyak pengguna jalan yang melintas,” jlentrehnya.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Prasetyo, membenarkan dengan adanya kerusakan jalan tersebut dan bulan ini segera dilakukan perbaikan di beberapa titik jalan seperti di Desa Siraman, Kecamatan Kesamben dan Desa Jeblog, Kecamatan Talun, dengan menggunakan anggaran tanggap darurat karena membutuhkan penanganan cepat.

“Kondisi ketersediaan anggaran perbaikan jalan terbatas, sehingga perbaikan jalan rusak dilakukan secara berkala,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan