infobanua.co.id
Beranda KALTARA Pelabuhan Veri Disemaja Seminggaris Kurang Lebih 3 Tahun Tak Beroperasi Merugikan Keuangan Negara Puluhan Milyar Membangunnya

Pelabuhan Veri Disemaja Seminggaris Kurang Lebih 3 Tahun Tak Beroperasi Merugikan Keuangan Negara Puluhan Milyar Membangunnya

Nunukan, infobanua.co.id – Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura SE.MM.Phd disebut sukses membangun prekonomian dalam kondisi Pandami dibanding daerah lain seperti selama pandami Rumput laut tetap beroperasi, perkebunan sawit juga tetap berjalan , nelayan- Nelayan juga tetap beraktivitas.

Hanya saja diwilayah diperkotaan banyak kegiatan masyarakat tersendat termasuk toko & Restoran banyak tutup karena mengumpulkan banyak orang tapi Alhamdulillah Selama Nunukan ditentukan oleh pemerintah pusat bahwa Nunukan salah satunya di Kalimantan utara menurun drastis Penaganan Covid-19 lebih cepat itu merupakan Capaian keberhasilan kita ujar Bupati dalam Dialog dengan wartawan di Caffe Resto Hotel Lenflin jalan pelabuhan Nunukan timur pada hari minggu 7/11/2021.

Bupati Nunukan menjelaskan Bahwa Persoalan Pelabuhan Veri di Semaja seminggaris memang tak beroperasi

Pelabuhan Very sebenarnya tidak ada Masalah ada warga mengklaim itu belum dibayar paling kita sudah punya bukti – bukti kita tidak bisa bayar juga karena hibah.

kalau kita bayar kita melanggar dan itu tidak ada jangka waktu untuk di bayar, persoalan itu sudah disediakan di pengadilan tetapi juga tidak Tuntas karena ada warga mengklaim meminta ganti Rugi Tanam Tumbuh pada hal itu sudah di hibahkan.

Tetapi kita tidak tau pada hal bagus itu Pelabuhan Veri disemaja Seminggaris itu lebih bagus dari pada pelabuhan Very liang bunyu.

Kalau Tuntutan Warga tidak mau maka kita Usulkan ke Pemerintah Provindi kaltara untuk di usulkan pembangunan baru ditempat lain dengan wilayah yang sama hanya berbeda Lokasi saja.

Menurut Bupati Nunukan Bahwa ada Rencana Pemprov Kaltara akan buat lagi pelabuhan di sengai sungai ular .

Rencana nya semoga aja bisa di tingkat karena aktivitas di sungai ular itu sangat tinggi sekali itu membantu juga kita kalau dengan masyarakat membuka pulang pulau yang ada di Nunukan.

Saya salut dan bangga manakalah Dermaga Veri terwujud terbangun di Sungai Ular maka secara Otomtis Prekonomian Nunukan dan kaltara semakin maju.

Sungai Ular salah satu paru paru Ekonomi Nunukan kenapa tidak jadi Mobil dari Samarinda yang membawa 9 bahan pokok (sembako ) lebih lancar dan harga barang dinunukan lebih murah mohon doa dan dukungan masyarakat 8nstak Allah Program Pemerintah membangun Dermaga atau pelabuhan Veri bisa terealisasi ujar Bupati Nunukan mengakhirinya (Yuspal)

Bagikan:

Iklan