infobanua.co.id
Beranda Blitar Angin Kencang dan Hujan Deras, Berakibat Dua Rumah Warga Blitar, Tertimpa Pohon Kelapa

Angin Kencang dan Hujan Deras, Berakibat Dua Rumah Warga Blitar, Tertimpa Pohon Kelapa

Blitar, Infobanua.co.id – Akibat hujan deras dan angin kencang merubuhkan dua buah pohon Kelapa yang menimpa rumah warga di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi, mengatakan, dua rumah masing-masing milik Sugianto dan Samsul Hadi yang berada di perumahan Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, mengalami kerusakan cukup parah, setelah tertimpa pohon Kelapa saat hujan deras dan angin kencang menerjang daerah tersebut pada Senin siang kemarin.

“Dari keterangan pemilik rumah, sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah perumahan disertai angin kencang dan disaat bersamaan pohon Kelapa tumbang menimpa dua rumah warga,” kata Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi, Selasa, 09-11-2021.

Menurut Didik, pohon Kelapa yang berada di belakang rumah kedua warga tersebut menimpa bagian atap rumah, tepatnya kamar, ruang tamu dan teras.

Beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang diderita korban mencapai Rp. 20 juta, dan kejadian ini dilaporkan ke Polsek Kanigoro.

Lebih dalam Didik menuturkan, dari kejadian tersebut pemilik kebun Kelapa sepakat untuk membenahi rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon kelapanya.

“Kemudian warga masyarakat sekitar melakukan kerja bhakti membersihkan puing–puing atap rumah yang rusak akibat tertimpa pohon Kelapa,” pungkasnya. (Eko.B)

Bagikan:

Iklan