infobanua.co.id
Beranda Blitar KONI Kota Blitar Kirim 18 Atlet Panjat Tebing di Kejurprov Jatim 2021

KONI Kota Blitar Kirim 18 Atlet Panjat Tebing di Kejurprov Jatim 2021

Blitar, Infobanua.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar, menyatakan jika pihaknya telah mengirimkan 18 orang atlet Panjat Tebing untuk mewakili Kota Blitar pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur (Jatim) tahun 2021 di Probolinggo, dan pihaknya berharap agar para atlet dapat meraih medali emas, sehingga mengharumkan nama Kota Blitar.

Ketua Umum KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, mengatakan, sebanyak 18 orang atlet Panjat Tebing yang dikirim Kota Blitar untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi Jawa Timur atau Kejurprov Jatim di Probolinggo.

“Ke 18 atlet itu merupakan atlet pilihan yang sudah melakukan seleksi internal di kepengurusan Panjat Tebing, Kota Blitar. Dan mereka rata-rata merupakan atlet yang sudah diproyeksikan mewakili Kota Blitar pada Kejurprov Jatim,” kata Ketua Umum KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, kepada awak media Infobanua.co.id, Rabu 10-11-2021.

Menurut Gaguk, ke 18 atlet tersebut sudah berangkat ke Probolinggo sejak pekan lalu. Pada kompetisi Kejurprov Jatim. Dan KONI Kota Blitar menargetkan para atlet untuk mendapatkan medali emas.

“Kami yakin para atlet yang dikirim memiliki kemampuan yang bagus seperti para senior-seniornya. Sebab sebelum berangkat ke Probolinggo mereka sudah melakukan berbagai persiapan yang dimulai sejak awal tahun 2021,” jlentrehnya.

Lebih dalam Gaguk menuturkan bahwa, Kejurprov merupakan kompetisi tahunan, tapi pada tahun 2020 lalu, Kejurprov ditiadakan karena saat itu sedang terjadi penyebaran covid-19 di Indonesia sedang meningkat.

“Kejurprov Jatim merupakan kompetisi tahunan, yang pada tahun lalu tidak digelar karena pandemi covid-19 di Indonesia sedang meningkat,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan