Categories: Blitar

Atlet Arung Jeram Kab.Blitar Berjaya di Kejurda Jatim

Blitar, Infobanua.co.id – Prestasi membanggakan telah diraih oleh atlet-atket asal Kabupaten Blitar.

Club arung jeram Gen Trust Ndayung, Kabupaten Blitar, telah meraih prestasi terbaik di ajang Friendly Match R4 Competition Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Seleksi Daerah yang dilaksanakan di Mojokerto, Rabu 10 November hingga Jum’at 12 November 2021.

Bina Prestasi Federasi Arung Jeram Indonesia (FASI) Kabupaten Blitar, Jalu Tama mengatakan, kontingen Gen Trus Ndayung meraih juara 2 putra dan juara 2 putri di kategoti yunior.

Pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan tim yang berlomba di lomba arung jeram tersebut.

Bahkan pihaknya yang juga sebagai technical coach bagi Gen Trust Ndayung ikut menyaksikan keberhasilan tim di lokasi lomba.

“Semoga prestasi ini dapat membawa nama Kabupaten Blitar lebih baik lagi di kancah Nasional. Dan kami berharap ke depan olahraga Arung Jeram akan semakin mendapat perhatian dan support dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak-pihak terkait,” kata Bina Prestasi Federasi Arung Jeram Indonesia (FASI) Kabupaten Blitar, Jalu Tama, Minggu 14-11-2021.

Menurut Jalu, kejuaraan daerah dan seleksi daerah di Mojokerto diikuti oleh 10 pengurus cabang FASI Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur, salah satunya adalah Kabupaten Blitar.

Setiap pengurus cabang mengirimkan 04 kelas, masing-masing youth, yunior, open dan master.

Masing-masing kelas berlaga di tiga kategori, yakni sprint, head to head dan slallom race.

Sedangkan untuk FASI Kabupaten Blitar diwakili oleh Club Gen Trust Ndayung yang mengirimkan atletnya dalam kompetisi tersebut.

“Kami mengirim 2 tim junior, yakni 1 tim junior putra dan 1 tim junior putri dengan pelatih Choirul Mustakim,” jlentrehnya.

Lebih dalam Jalu menuturkan, Club Arung Jeram Gen Trus Ndayung adalah klub arung jeram yang berada di Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

“Dalam event ini Kabupaten Blitar masih menjadi ancaman bagi daerah lain,” ungkapnya.

Masih menurut Jalu, hal tersebut dapat dibuktikan dengan kehadiran dua tim dari Kabupaten Blitar menjadi bahasan dan isu menarik disepanjang kompetisi digelar.

“Memang sejak lama atlet Arung Jeram Kabupaten Blitar merupakan ancaman dan teror bagi para atlet arung jeram di Jawa Timur,” ungkapnya.

Selanjutnya Jalu menjelaskan, dengan raihan prestasi Gen Trus Ndayung, Gen Trus Ndayung mendapatkan tiket Kejuaraan Nasional (Jejurnas) Arung Jeram di Bandar Lampung pada bulan Desember 2021 mendatang.

FASI Kabupaten Blitar berharap ke depan akan ada support lebih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar melalui dinas terkait untuk memajukan olahraga Arung Jeram.

“Dalam ajang Kejurnas nanti kami terkendala terkait dengan pembiayan dan akomodasi. Semoga ada support dari Pemerintah Kabupaten Blitar, agar kami dapat berangkat. Karena kami sebagai wakil dari Kabupaten Blitar sangat ingin mencetak prestasi lagi dan mengahrunkan nama Kabupateb Blitar di tingkat Nasional,” pungkasnya. (Eko.B).

admin

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

2 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

2 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

2 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

2 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

2 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

5 jam ago