infobanua.co.id
Beranda BANJAR Bupati Banjar Apresiasi Peserta Lokakarya Disdik Banjar

Bupati Banjar Apresiasi Peserta Lokakarya Disdik Banjar

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengaku bangga dan mengapresiasi tiga belas (13) calon Guru Penggerak Kabupaten Banjar, yang mengikuti Festival Panen Hasil Belajar (Lokakarya 7).

 

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara Festival Panen Hasil Belajar (Lokakarya 7) Program Guru Penggerak Angkatan 2 Kabupaten Banjar di Aula Dinas Pendidikan, Sabtu (13/11) pagi.

 

Dikatakan, disini bisa dilihat langsung dengan stand-stand CGP yang mendisplay berbagai hasil aksi nyata yang telah dilakukan disekolah masing masing.

 

“Aksi nyata yang telah dilakukan ini diharap dapat menginspirasi kita semua untuk bersama sama mewujudkan pendidikan yang sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara,” ucapnya.

 

Mengusung tema “SEMARAK” Serentak Maju , Mandiri , Agamis dan Bergerak tersebut, dihadiri DR Liza Hanurari Wali Wilayah Program Guru Penggerak, perwakilan LPMP Kalsel, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kaksel, pimpinan Bank Kalsel serta para pengawas, kepala sekolah dan peserta Lokakarya.

 

Plt Kadisdik Banjar Liana Penny menjelaskan, Pelaksanaan Program Pendidikan Guru Penggerak di  Kabupaten Banjar telah memasuki bulan ke tujuh dari sembilan bulan masa pendidikan yang  diselenggarakan oleh Kemdikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan. Hasilnya nanti diharapkan lulusan program ini bisa menjadi penggerak transformasi pendidikan, menjadi calon kepala sekolah dan pengawas di masa yang akan datang.

 

“Kegiatan Lokakarya 7 dilaksanakan selama dua kali pelaksanaan yaitu pada tanggal 11 di salah satu hotel di Kecamatan Gambut dan hari ini di Aula Disdik Banjar. Menampilkan beberapa hasil panen karya dan inovasi dari calon guru penggerak,  dengan tujuan berbagi pengalaman dan hal-hal yang telah didapatkan selama menjalani program tersebut,” jelasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Bantuan APE dari Direktorat PAUD Kemendikbudristek secara simbolis oleh Bupati Banjar kepada perwakilan Lembaga PAUD Bahagia Tajau Landung.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan