infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Sekda Roy Berharap Kalsel Miliki Laboratorium Inovasi

Sekda Roy Berharap Kalsel Miliki Laboratorium Inovasi

Banjarbaru, infobanua.co.id –  Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar berharap Kalimantan Selatan miliki Laboratorium Inovasi.

Hal itu dikemukakan Sekda Prov Kalsel di sela Rakornas Pengembangan Kompetensi se Kalimantan, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (15/11) pagi.

Menurut Sekdaprov, dengan adanya Laboratorium Inovasi tentunya akan lebih mengembangkan inovasi pelayanan publik di banua.

Dikatakan Roy, pandemi Covid 19 telah mendorong ASN untuk melakukan inovasi  dalam memberikan layanan kepada masyarakat berbasis digital.

Di sisi lain, Pemprov Kasel sangat serius meningkatkan kompetensi ASN, Pemprov juga berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat melalui Lembaga Administrasi Negara.

Menurut Sekdaprov, Pemprov terus meningkatan sarana dan prasarana serta pengajar untuk menunjang pelatihan ASN.

Sementara itu, Kepala LAN RI Adi Suryanto mendukung gagasan Sekda Prov Kalsel untuk memiliki Laboratorium Inovasi.

“Saya mendukung gagasan dari Bapak Sekda, nanti kita gagas, kita kerjasama, bukan hanya Kalsel, tetapi Kalimantan kita jadikan Laboratorium Inovasi, LAN akan mendampingi bagaimana Inovasi ini bisa tumbuh berkembang,” ucapnya.

Menurut Kepala LAN, inovasi di sektor publik kian tumbuh seperti jamur di  Indonesia. Dan ini harus dipelihara, seperti inovasi yang terus menerus berkembang dan kemanfaatan dari inovasi itu sendiri semakin lebih baik dan cepat dalam pelayanan.

Turut hadir Anggota DPR RI M Rifqinzamy Karsyuda, Kepala BKD dan BPSDMD se Kalimantan.  (*)

Bagikan:

Iklan