Mengenal Sosok Calon Rektor Unikarta Dr H Suid Saidi

Kutai Kartanegara, Infobanua, co.id. Unikarta menjadi trending topik dua pekan ini,  perhelatan 4 tahunan Rektor Unikarta  menarik diperbincangkan setelah Rektor Unikarta  Erwinsyah, SE,.M.Si, CLA.  Ternyata tidak masuk namanya dalam bursa calon Rektor berdasar SK YKK No.70/KPTs/11/2021. Tentang Penetapan Calon Rektor Unikarta, dua nama calon Rektor tercantum dalam SK yayasan tersebut yaitu, Prof.Dr.Ince Raden, SP, MP. dan Dr.H.Suid Saidi, S.Pd.M.Pd

Tahapan dan Kegiatan Pelaksanaan pemilihan Rektor Unikarta 2021-2025 telah memasuki berbagai tahapan mulai dari Tahap Penjaringan, Sosialisasi , Tahap Pemilihan dan diakhiri dengan Pelatikan Rektor Unikarta. Tahapan saat ini terhitung tanggal 21 Nopember 2021 sampai dengan 20 Desember 2021,  Penetapan Rektor Unikarta oleh Yayasan Kutai Kartanegara.

Salah satu calon Rektor Dr.H.Suid Suidi, S.Pd.M.Pd berhasil ditemui infobanua.co.id, menjelaskan CV dan  Visi Misinya tentang Prespektif Unikarta Kedepan yaitu ” Unikarta yang ” Unggul: Berkarakter Kewirausahaan dan Berwawasan Global yang dibarengi Pelayanan Akademik yang Maksimal”

Dengan Bekal Pengalaman dan Ilmu yang dimilikinya, Calon Rektor yang low Profile ini, dengan izin Allah SWT, Insya Allah, akan mewujudkan Visi misi, progaram dan Strategi yang disusunnya akan berhasil mewujudkan Unikarta yang lebih baik, lebih Unggul, menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan di Indonesia khusus di Kalimantan Timur, ujarnya.

Lebih lanjut, jika dirinya mendapat amanah dari Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) , untuk memimpin Unikarta, akan membangun Harmonisasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh Stakeholders khusunya dengan pihak Yayasan Kutai Kartanegara , Pihak Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif selaku pembina kegiatan Pendidikan di Kutai Kartanegara, begitu pula akan bekerjasama pihak swasta dalam rangka mewujudkan visi, misi khusunya kewirausahaan.

Lebih lanjut disampaikan CV Calon Rektor (Dr.H.Suid Saidi, S.Pd. M.Pd):

Pendidikan Formal:

– S1 FKIP Unikarta, 1994

– S2 Unsoed Purwekerto, Jateng 2001

– S3 UNJ, Jakaerta 2015

Pengalaman Kerja Jabatan Struktural

– WD I FKIP Unikarta

– WD II FKIP Unikarta

-WD III FKIP Unikarta

– Dekan FKIP Unikarta

-WR III Unikarta

– Kepala Perpustakaan Unikarta

– Senat Fakultas dan Rektorat Unikarta

– Tim Penyusun RENSTRA Unikarta

– Tim Audit Mutu Internal Unikarta

– Penulis Jurnal Nasional dan Internasional;

– Koordinator  Ujian Nasional  (UN SMP, SMA ) Selama 4 Tahun di-Kutai Kartanegara;

Sebagai mantan Wakil Rektor III Unikarta selama satu periode, dirinya akan pro aktif memberdayakan unit-unit kegiatan kemahasiswaan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas akademik, pelatihan kewirausahaan, studi banding, dan lain-lain.

Berkat berbagai Pengalaman organisasi intra dan Ekstra ketikan mesih Mahasiswa mau setelah menjadi Dosen FKIP Unikarta, juga pengalamanya menjadi Guru di berbagai STLP dan SLTA, maka Sangat yakin dirinya mampu dan sukses memimpin Unikarta yang lebih baik dari pada sebelumnya,

Akhir wawancara media ini,  dengan nada yang slow diam sejanak,, dengan memohon doa Restu  dan dukungan kepada seluruh keluarga, sahabat, rekan sejawat dosen, Mahasiswa, Alumni, pihak Fakultas, Rektorat, Senat, Yayasan dan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kutai Kartanegara, Jika dirinya diberi  kepercayaan menjadi Rektor Unikarta, Insya Allah  menjalankan amanah yang baik dan  bertanggungjawab atas kemajuan Unikarta Kedepan, Insya Allah, aamiin.

muh

Total
0
Shares
Related Posts
Read More

Kriteria Kepemimpinan Baru

oleh: Pribakti B *) Akhir-akhir ini, dalam mendiskusikan kemungkinan peralihan generasi kepemimpinan, rasanya kita terlalu sering berbicara tentang…