infobanua.co.id
Beranda Sekadau Gubernur Minta Terus Lakukan Kordinasi Terkait Penanganan Paska Banjir

Gubernur Minta Terus Lakukan Kordinasi Terkait Penanganan Paska Banjir

Sekadau,Infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan barat Sutarmidji dalam lawatannya ke kabupaten Sekadau meminta kepada bupati Sekadau Aron, SH untuk terus melakukan kordinasi dengan pemerintah provinsi Kalimantan barat terkait penangganan paska banjir dikabupaten Sekadau.

Penanganan paska banjir lebih penting karena, disaat banjir mulai surut giliran penyakit yang datang, untuk itu saya minta bupati dan wakil bupati Sekadau untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Saya menyarankan, agar kordinasi lewat kadis juga boleh, langsung ke saya juga boleh, misalnya terkait kesehatan dengan dinas kesehatan, begitu juga untuk keperluan lain,”katanya Minggu,(21/11/2021) Di UKM Center Sekadau.

Selain di sibukkan dengan penangganan banjir, ia juga menyarankan untuk tetap konsentrasi menanggani covid-19. Perhatikan juga vaksinasi, Karena saat ini Kalbar juga masih dalam kondisi rawan terhadap penularan covid-19.

Bahkan, Kalbar masuk urutan ke 3 dan 4 SE Indonesia, makanya kita tetap waspada dengan covid-19 dengan tetap lakukan vaksinasi.

“Saya minta kabupaten Sekadau akhir tahun ini capaian vaksinasi bisa di atas 50 persen,” ingatnya

Sementara itu, bupati Sekadau Aron dalam paparannya mengatakan, bahwa saat ini banjir sudah berangsur-angsur surut, di sebagian wilayah warga sudah mulai masuk rumah, namun di beberapa wilayah juga masih ada warga yang mengungsi.

Terkait bantuan yang disalurkan oleh Pemprov dan Pempus juga sudah kita salurkan, begitu juga dengan bantuan dari berbagai pihak yang disalurkan lewat Pemkab Sekadau sudah kita salurkan, ada juga yang menyalurkan sendiri.

“Sebagai kepala daerah atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Presiden RI, Pemprov Kalbar, serta semua pihak yang ikut serta membantu meringankan beban warga kabupaten Sekadau selama bencana banjir,”.

Kini kata dia lagi tugas kita bersama untuk monitor keadaan masyarakat paska banjir, memang diakui bupati saat ini sudah ada yang terserang penyebab kulit. Namun,kita tetap monitor degan melakukan kordinasi dengan camat, kades,kadus, jika ada keluhan dari masyarakat bisa dengan cepat kita tindaklanjuti.(tim)

Bagikan:

Iklan