Ketua DPC PDIP Cianjur, Apresiasi Langkah Pemkab Rekomendasikan Kenaikan UMK

Cianjur, infobanua.co.id – Keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur yang akan merekomendasikan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang diminta para buruh mendapat apresiasi positif Ketua DPC PDIP Cianjur Susi Susilawati.

Menurut Susi secara personal dirinya mengapresiasi upaya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dalam memperjuangkan hak-hak kaum buruh.

Diketahui Upah Minimum Kabupaten (UMK) Cianjur tahun 2022 direkomendasikan Bupati Cianjur naik sebesar 6,5 persen dengan nominal Rp 2.875.302, 34 dari semula Rp 2.699.814, 40.

Anggota DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Cianjur ini mengatakan, kebijakan bupati Cianjur H.Herman Suherman sangat tepat karena sebagai bentuk kepimpinan yang baik.

“Saya apresiasi karena kepimpinan dan kebijakan bupati mengabulkan keinginan buruh,”kata susi kepada wartawan di sela- sela kegiatannya, Jum’at (26/11/2021).

Ia menjelaskan, hal tersebut dapat menjadi pendorong kaum buruh agar lebih semangat bekerja.

“Mudah-mudahan menjadi tambahan tenaga bagi para kaum buruh,”ujarnya.

Meski hasil UMK direkeomdasikan tak sesuai dengan tuntutan para buruh yang berkisar di angka 10 persen hingga 15 persen, namun hal tersebut berdasarkan hasil negosiasi antara pengusaha, pemerintah, dan perwakilan buruh.

“Tetapi dengan adanya kebijakan dan memanggil para pihak sebuah langkah untuk meningkatkan kesejahteraan kaum buruh,”pungkasnya.

Hasbi (Abi)

Total
0
Shares
Related Posts