Bupati Sekadau Lepas Kepulangan Tim Lantanal 12 Pontianak

Sekadau,Infobanua.co.id – Bupati Sekadau Aron SH melepas kepulangan Tim Lantanal 12 Pontianak yang bertugas membantu Pemkab Sekadau dalam menangani musibah banjir, di kabupaten sekadau

Pelepasan Tim Lantamal 12, yang berlangsung di Mess Pemda jalan Merdeka Barat pada Sabtu (27/11) sore.

“Dalam sambutannya Aron mengucapkan terimakasih kepada tim Lantanal 12 Pontianak yang telah menjalankan misi kemanusiaannya di kabupaten Sekadau,

selama dua pekan untuk membantu Pemkab Sekadau dalam menangani dan membantu korban banjir yang melanda kabupaten Sekadau.

Salah satu yang paling berkesan kata dirinya, adalah saat mengevakuasi ibu yang melahirkan di atas perahu karet milik Lantanal 12 Pontianak.

Saya, pemerintah daerah juga mengucapkan terimakaaih atas, Bantuan penyerahan dari Lantanal 12 Pontianak.

Sambung dirinya, berharap dengan surutnya air kapuas aktifitas masyarakat bisa kembali normal. Ucap Bupati Aron SH,

“Dalam kesempatan ini, kepala pelaksana BPBD kabupaten Sekadau Matius Jon dalam laporannya menerangkan bencana banjir melanda kabupaten Sekadau berlangsung sejak 23 Oktober 2021.

Selama membantu korban banjir di Sekadau, tim Lantanal 12 Pontianak di pimpin oleh Kolonel Agustiawarman.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama banjir melanda adalah pemantauan debid air, monitoring kesehatan warga, evakuasi warga yang terjebak banjir, serta membantu Pemkab dalam mengatasi dan menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana banjir ucap Matius Jon.

Selamat membantu korban banjir di kabupaten Sekadau, yang paling berkesan adalah saat mengevakuasi ibu hamil yang akan melahirkan, dan ternyata tepat ditengah sungai Kapuas ibu tersebut melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama
Marina Jala Nur Asyifa,” kata Letda Laut Hengki Sutrisno.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis rompi penyelamat dari anggota tim Lantanal 12 Pontianak , penyerahan piagam penghargaan dan foto bersama.

Total
0
Shares
Related Posts