infobanua.co.id
Beranda BANJAR Anggota Tagana Pemkab Banjar Terima Tali Asih Rp 250 Ribu Per Bulan

Anggota Tagana Pemkab Banjar Terima Tali Asih Rp 250 Ribu Per Bulan

MARTAPURA – Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menjalani serangkaian diasesmen.  Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Martapura Kota, Jalan Sekumpul Ujung, Desa Bincau, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (2/12/2021).

Asesmen dibuka Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Ahmadi. Sebelumnya, dia menyampaikan pengantar tentang tugas dan tanggungjawab serta sanksi apabila anggota Tagana lalai dalam tugasnya.

Satu persatu anggota Tagana Kabupaten Banjar maju ke depan meja untuk diwawancara pegawai Dinas Sosial Kabupaten Banjar selaku asesor.  Informasinya diperoleh, setiap anggota Tagana yang diasesmen mengisi menjawab kuesioner yang berisi 30 item pertanyaan.

Terakhir, anggota Tagana mengisi surat pernyataan kesediaan sebagai Tagana dan bersedia diberi sanksi apabila lalai oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan. Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Banjar, H Nursapiullah, mengatakan, pelaksanaan asesmen ini sesuai surat dari Dinas Sosial Kalsel.

“Intinya, kegiatan berlaku bagi seluruh anggota Tagana di kabupaten dan kota se Kalsel. Bahasa halusnya, apakah masih bersedia menjadi anggota Tagana pada tahun 2022. Tagana adalah relawan sosial yang dinaungi Kementerian Sosial dan pembinaan Dinas Sosial Kabupaten Banjar,” katanya.

Dasar asesmen ini paling lambat diterima Dinas Sosial Kalsel pada 15 Desember 2021. Karena, akan diusulkan mendapatkan tali asih dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Mengenai dana tali asih dari Kabupaten Banjar untuk anggaran 2022, dikatakan, menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

 

Bagikan:

Iklan