Mall Layanan Publik Diapresiasi Tim Kedeputian Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB
MARTAPURA – Tim Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melakukan audiensi kebijakan pelayanan publik di ruang kerja Bupati Banjar, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/11/2021).
Audiensi itu disambut Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Sekda Mokhamad Hilman, Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra dan beberapa Kepala SKPD.
Dari Tim Kedeputian Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, yaitu Diah Natalisa, didampingi Staf Khusus Menteri Bidang Pelayann Publik dan Umum Saifuddin Latief, Aris Samson Koordinator Koordinasi dan Pemantauan, Analisis, Evaluasi dan Pelaporan Pelakasanaan Kebijakan dibidang Pelayanan Publik di wilayah II.
Bupati H Saidi Mansyur menjelaskan, Kabupaten Banjar sejak 2019 telah mencanangkan pendirian Mal Pelayanan Publik. Upaya itu untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.
Bupati Saidi Mansyur diskusi dengan Diah Tanalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB di ruang kerjanya, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/12/2021).
Sekaligus, meningkatkan daya saing dalam memberikan kemudahan berusaha di daerah. “Berbagai upaya telah dilakukan baik secara administrasi, sarana dan prasarana hingga sistem pelayanan yang diberikan telah dilakukan secara maksimal, hingga pada 29 Januari 2020 dilakukan Soft Launching Mal Pelayanan (MPP) Barokah Kabupaten Banjar,” ujar Bupati Saidi Mansyur.
Masih kata Bupati, dalam upaya lebih meningkatkan pengelolaan Mal Pelayanan Publik Barokah Martapura dilakukan kerja sama dengan KemenPAN-RB. Pada 10 Maret 2020, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan KemenPAN RB di Jakarta.