infobanua.co.id
Beranda Sekadau Bupati Aron SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Santo Mikael Stasi Bokak

Bupati Aron SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Santo Mikael Stasi Bokak

Sekadau,Infobanua.co.id – Bupati Sekadau Aron,SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Santo Mikael Stasi Bokak, turut hadir Anggota DPRD fraksi grindra Yodi Setiawan, dan Jefrai raja tugam, Anggota DPRD Fraksi Partai demokrat

Senin ,(6/12/2021) di dusun Bokak.

Dalm sambutan Bupati Aron SH mengatakan, bahwa setiap tahun pemerintahan daerah akan, mendukung dan membangun rumah ibadah agak besar, baik gereja Katolik, Gereja Protestan mau Masjid. Semuanya kita bantu sesuai kemampuan keuangan daerah.

‘Kita mau sekali bangun rumah ibadah bisa tuntas, karena pemerintah tidak mau membantu kemudian saat dibangun masih juga tidak selesai secara tuntas,” kata Aron.

Selain itu kita minta juga kepada panitia, untuk selalu berkerjasama dengan baik dengan para anggota panitia lainnya, jika terjadi salah paham di intern cepat Carikan solusi supaya tidak menggangu proses pembangunan gereja. Agar semua bejalan lancar sesuai rencana. Agar tidak ada ke selisihan antara panitia,

“Sesama panitia jangan saling merajuk apabila ada yang kurang baik dan komunikasi dalam kepanitiaan, fokus pada kerjaan yakni membangun rumah gereja’ sampai selesai, pemerintah daerah tetap mendukungnya setiap pembangunan rumah ibadah agama apapun di kabupaten Sekadau Sekadau,”kata Aron.

Sementara itu, perwakilan dari Pastor paroki dalam sambutannya mengatakan, agar panitia dalam proses pembangunan gereja ini tidak sekedar menjadi pajangan semata-mata,. karena sekali dimulai pembangunan rumah gereja harus selesai.

“Saya harapkan panitia harus punya tekad kuat agar proses pembangunan gereja Stasi Bokak bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Ia juga meminta agar panitia sebagai tim yang dipercaya oleh masyarakat untuk tetap konsisten agar semua yang telah di rencanakan bisa terwujud.

“Kami dari pihak paroki akan tetap melakukan pengawasan terkait proses pembangunan gereja ini,”ucap Pastor.

Sementara itu, Mohktar ketua panitia pembangunan, dalam paparannya mengatakan, bahwa untuk membangun gereja Santo Mikael Stasi Bokak pemerintah daerah kabupaten Sekadau telah membantu dengan nilai 250 juta, ditambah dengan dana swadaya, mudah-mudahan cukup.

Kendati pun begitu kata dia lagi, panitia masih membutuhkan dana tambahan, bila ada para donatur yang masih mau memberikan bantuan demi suksesnya pembangunan gereja tersebut.(red)

“Kami dari panitia siap menerima bantuan dari donatur, baik berupa uang tunai maupun bantuan berupa matrial bangunan seperti Semen dan matrial bangunan lainnya,” kata Mohktar

Venan

Bagikan:

Iklan