infobanua.co.id
Beranda TAPIN Musik Panting Bangkitkan Semangat Kerja ASN Di Kantor Sekda Tapin.Langkah Pelestarian Kesenian Daerah

Musik Panting Bangkitkan Semangat Kerja ASN Di Kantor Sekda Tapin.Langkah Pelestarian Kesenian Daerah

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Kantor Sekretariat Daerah Tapin dinilai sebagai pemerintahan yang pertama di Kalsel dalam upaya melestarikan kesenian khas daerahnya untuk dapat hadir di lingkungan kantornya.

Karena kini resmi alunan Musik Panting yang dapat membangkitkan instuisi semangat kerja para ASN untuk hadir ke kantor. Adanya musik panting ini tak terlepas dari ide yang di inisiasi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H.Masyraniansyah.

Dikonfirmasi hal itu, pihaknya menjadwalkan sebagaimana usulan musik panting hadir tiga hari dalam seminggu yakni Senin, selasa dan Rabu dan mulai tampil 08.00 hingga 09.00 WITA.

“Kendati hanya sejam namun rencananya akan berkelanjutan,”katanya.

Sementara itu, Kabid Kesenian Disbudpar Tapin, Ni’mah Azizah mengatakan karena ini adalah yang pertama di Kalsel, banyak pihak yang mengapresiasi pergelaran musik panting ini.

“Alhamdulillah kita di dukung oleh Pak Sekda. Selain itu, ini juga sebagai langkah pelestarian kesenian daerah,” jelasnya.

Ni’mah Azizah mengatakan para pemain diberikan honor dan lebih dari itu, keberadaan musik panting ini sebagai musik tradisional yang perlu dilestarikan.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan