infobanua.co.id
Beranda Sekadau 8 Fraksi Sarankan, RPJMD Mengakomodir Kepentingan Masyarakat

8 Fraksi Sarankan, RPJMD Mengakomodir Kepentingan Masyarakat

Sekadau,Infobanua.co.id Rapat dewan perwakilan Rakyat Daerah DPRD Sekadau, paripurna ke 11 masa persidangan ke 1 dengan agenda mendengarkan Pemandangan Umum (PU) fraksi terhadap nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Selasa (7/11/2021) di ruang sidang kantor DPRD lantai ll Sekadau.

Rapat paripurna tersebut yang di pimpin oleh Radius Efendy ketua DPRD. wakil ketua DPRD Handi

Hadir pada acara tersebut, Sekda yang diwakili oleh Asisten II Nurhadi dan sejumlah kepala SKPD, serta seluruh anggota DPRD.

Dalam PU-nya fraksi partai Demokrat yang dibacakan oleh Hasan mengatakan, agar RPJMD sebagai wujud dari visi dan misi bupati terpilih tentu memuat segala rangkuman rencana kerja lima tahun depan.

Hal yang juga di sampaikan oleh fraksi Golkar yang dibacakan oleh Muslimin, fraksi ini berpendapat agar bupati dan wakil bupati hendaknya menempatkan orang yang tepat untuk menduduki kepala SKPD. Karena kalau tidak tepat maka sasarannya tentu tidak tercapainya target visi dan misi pemerintah daerah kedepan.

“Tempat kepala dinas sesuai latar belakang pendidikan mereka, agar mereka mampu bekerja dengan baik sesuai ilmu yang ia miliki,”kata Muslimin.

Sementara fraksi Gerindra dalam PU-nya yang dibacakan oleh Harianto Siotie, fraksi ini menyarankan agar pemerintah daerah kabupaten Sekadau mengevaluasi ijin perusahaan perkebunan yang tidak terealisasikan sesuai luas ijin yang diberikan.

“Kita minta bupati dan wakil bupati segera melakukan evaluasi terhadap perusahaan perkebunan yang telah diberi izin, namun tidak terealisasikan dengan baik, mohon di tinjau ulang,”tegasnya.

Sementara itu fraksi PAN yang dibacakan oleh oleh Agustinus Atang menyarankan agar pemerintah daerah selalu konsisten melaksanakan RPJMd yang akan di sepakati nanti.

Hal yang sama juga dikatakan oleh fraksi Nasdem dalam PU-nya yang dibacakan oleh Yohanes Ayub.
Fraksi ini menyarankan, agar pemerintah daerah dengan bupati wakil bupati terpilih harus selalu siap melaksanakan amanat rakyat yang dituangkan dalam RPJMD.

Hak yang juga disampaikan oleh beberapa faksi lainnya seperti fraksi partai Hanura yang dibacakan oleh Liri Muri dan fraksi PDIP yang dibacakan Y. Sabas serta fraksi Persatuan yang dibacakan oleh Yosef Sumardi.

Bagikan:

Iklan