infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kafilah HSU Raih Juara Umum Ketiga Event Gema Al-Quran Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Kafilah HSU Raih Juara Umum Ketiga Event Gema Al-Quran Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Amuntai, infobanua.co.id – Kafilah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil merebut Juara Umum Ketiga Pada Event Gema Al-Quran Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan  pada tanggal 4-6 Desember di Kabupten Tanah Laut.

 

Adapun predikat Juara Umum Ketiga tidak terlepas dari raihan para kafilah pada kategori yang dimenangkan, yaitu Hj. Nida Khairiyah terbaik 1 MTQ Golongan Dewasa Puteri, Misbah terbaik 1 MTQ Golongan Remaja Puteri, Rabiatul Ashfia terbaik 2 MTQ Golongan Kanak-kanak Puteri, H. Aulia Noor Ilmi terbaik 3 MTQ Qira’at Mujawwad Dewasa Putera.

 

“Tentunya sebuah amanah besar yang dipercayakan kepada kami untuk diperjuangkan dalam mengharumkan nama HSU, dan Alhamdulillah telah diberikan kesempatan untuk pencapaian ini, terima kasih kepada seluruh pihak terkait baik Pemerintah Daerah HSU, LPTQ HSU, PD IPQAH HSU yang telah memfasilitasi keikutsertaan kami serta dukungan semangat dari keluarga, sahabat dan masyarakat HSU.” ucap H. Aulia Noor Ilmi saat dihubungi kru Diskominfo HSU,  Rabu (8/12/2021).

 

Ia mengungkapkan, baik teknis maupun nonteknis telah dipersiapkan sebelum mengikuti event tersebut.

 

“Singkatnya waktu sejak pengumuman pemberitahuan event ini hingga waktu pelaksanaan, sedikit berpengaruh karena kurangnya waktu untuk lebih banyak berlatih dan menjaga kondisi suara dan mentalitas, namun tidak mengurangi semangat dalam mensyiarkan dan membumikan Al Quran serta berjuang memgharumkan nama HSU.” ujarnya.

 

Kedepannya ia berharap untuk seni baca Al-Quran setiap tahunnya semakin banyak event Musabaqah yang diselenggarakan.

 

“Kami sebagai penggiat seni baca Al-Quran insyaAllah akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan tersebut sebagai bentuk mensyi’arkan Al-Quran, dan semoga Pemerintah terus bisa memberikan dan meningkatkan perhatian terhadap Qari dan Qari’ah yang berhasil membawa nama baik daerah pada event MTQ di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.” imbuhnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan