infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Batola: Hati-Hati Mengelola Dana Desa

Bupati Batola: Hati-Hati Mengelola Dana Desa

Marabahan, infobanua.co.id – Kecamatan Alalak menggelar pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Keuangan Desa, Jumat (10/11/2021). Besarnya anggaran yang dikelola oleh desa, menuntut perangkat desa memiliki pengetahuan, kompetensi, serta pola pemikiran yang benar dalam mengelola dana desa. Sesuai peraturan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tantang Desa, pemerintahan desa memiliki wewenang mengelola dan memanfaatkan keuangannya sendiri.

Bupati berharap melalui pelatihan ini, para perangkat desa mampu menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku. “Setiap rupiah yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan,” tegas bupati.

Bupati wanita pertama di Kalsel ini juga mengingatkan bahwa agar setiap peserta pelatihan memperhatikan dengan seksama materi dari narasumber. Sehingga dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik.

“Jaga hubungan antara pemerintahan desa, BPD, kecamatan, ataupun kabupaten terutama dengan masyarakat. Sehingga visi misi Batola Setara dapat terwujud sesuai harapan kita,” harapnya.

Peserta pelatihan merupakan kepala desa serta perangkat desa di 18 desa di Kecamatan Alalak. Sedangkan narasumber berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Batola.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan