infobanua.co.id
Beranda Blitar Fasilitas Olahraga Untuk Beberapa Cabor Kota Blitar Masih Belum Ada

Fasilitas Olahraga Untuk Beberapa Cabor Kota Blitar Masih Belum Ada

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, menyatakan jika Kota Blitar masih kekurangan sejumlah fasilitas olah raga untuk latihan para atletnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, M. Aminurcholis, mengatakan, sejumlah Cabang Olah Raga (Cabor) yang belum punya fasilitas latihan, diantaranya Cabor Anggar, Cabor Tenis Meja dan Cabor Biliard.

“Ada sejumlah cabor yang belum terfasilitasi tempat latihannya, diantaranya adalah Cabor Anggar, Tenis meja dan Biliard,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar, M Aminurcholis, Minggu 12-12-2021.

Menurut Aminurcholis, saat ini pihaknya fokus untuk memenuhi fasilitas latihan untuk beberapa cabang olah raga tersebut.

Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mencari aset milik Pemkot Blitar yang dapat digunakan untuk tempat latihan atlet beberapa cabang olah raga tersebut.

“Kami masih mencari aset milik Pemkot Blitar, yang dapat digunakan untuk tempat latihan beberapa cabang olah raga itu. Kami masih berkoordinasi dengan OPD lain,” jlentrehnya.

Lebih dalam Aminurcholis menuturkan, selain itu pihaknya juga berusaha melengkapi fasilitas olah raga untuk warga masyarakat di masing-masing lingkungan.

Dispora akan membuat jogging track dan sarana olah raga ringan di tiap Kelurahan.

Dengan harapan warga masyarakat bisa mendapatkan fasilitas olah raga dekat dengan rumah dan tidak terkonsentrasi di satu titik saja.

“Sekarang warga masyarakat terkonsentrasi olah raga di Sport Center. Supaya tidak terpusat di satu titik, kami akan membuatkan fasilitas olah raga ringan di tiap lingkungan,” terangnya.

Selanjutnya Aminurcholis berharap, pembuatan tempat latihan atlet di beberapa cabang olah raga dan fasilitas olah raga ringan untuk warga masyarakat bisa terlaksana tahun depan.

“Karena kondisinya masih pandemi. Sekarang kami fokus pemeliharaan fasilitas olah raga yang ada dulu. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi sejumlah program itu,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan