infobanua.co.id
Beranda Blitar Program KKO KONI Yogyakarta, Menginspirasi KONI Kota Blitar

Program KKO KONI Yogyakarta, Menginspirasi KONI Kota Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar, mengadakan kunjungan ke KONI Yogyakarta.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, mengatakan, salah satu program yang ada di Kota Yogyakarta dan perlu diterapkan di Kota Blitar yakni, adanya program Kelas Khusus Olahraga (KKO).

“KKO di Kota Yogyakarta membuat para atlet usia muda yang berprestasi, memiliki kesempatan untuk masuk ke Sekolah Negeri,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, Minggu 12-12-2021.

Menurut Gaguk, KKO dapat memberikan kesempatan kepada para anak didik untuk berlatih secara spesifik di cabang olahraga yang disenangi dan dipilihnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Blitar, M. Aminurcholis, mengatakan, dalam pembinaan olahraga di usia muda untuk tingkat pelajar, perlu adanya kebijakan baru untuk memaksimalkan pembinaan.

“Selama ini kami kesulitan memberikan kebijakan tentang penambahan nilai saat akan masuk sekolah. Sehingga kebijakan KKO di Kota Yogyakarta, bisa menjadi inspirasi kami,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan