infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Tanbu dan LKBN Antara Kerjasama Siaran Lewat Videtron

Tanbu dan LKBN Antara Kerjasama Siaran Lewat Videtron

JAKARTA – Pemerintah Daerah cukup menyiapkan data berita ,sementara pihak LKBN antar akan mengelola konten beritanya guna disebarkan melalui Videotron.

Meski itu sebagai program Dinas Komunikasi Dan Informatika se Kalimantan Selatan dalam rangka penyebaran informasi publik bakal mendapatkan dukungan dari Perum LBKN Antara.

Dukungan penyebaran informasi itu berupa konten berita yang dipublikasikan melalui Videotron di pusat strategis.

Bentuk dukungan itu ditandai dengan perjanjian kerjasama (PKS) antara Porum LKBN Antara dengan Pemprop Kalsel dan 12 Kabupaten dan Kota.

PKS dari kedua belah pihak ini ditanda tangani langsung CEO PT IMQ Multimedia Utama, Darmadi, bersama Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan dengan 12 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan. Senin (13/12/2012) Wisma Antara Lantai 15, Jakarta.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Kadis Kominfo Kab.Tanbu) adalah 1 dari Kabupaten dan Kota yang turut menandatangani PKS tersebut

Disampaikan Kadis Kominfo Kab.Tanbu Ardiansyah. Maksud dalam PKS ini yakni pemanfaatan sarana informasi publik yang akan digunakan oleh Pemerintah Daerah guna penyebaran dari berbagai sajian informasi hasil program Pemerintah daerah melalui Videotron.

“Kami merasa terbantu atas kerjasama dengan pihak Perum LKBN antara ini ,tentunya segala program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang sedang di berjalan ini dapat diketahui lebih luas oleh masyarakat,”kata Ardiansyah usai PKS dengan LKBN Antara.

Darmadi mengatakan. Hadirnya Kadis Kominfo se Kalimantan Selatan merupakan kebanggaan Perum LKBN Antara. Hal ini adalah bentuk semangat dan itikad baik guna memajukan daerah masing masing.

Meski demikian, hal itu adalah sebuah kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah se Kalsel kepada Pihak Perum LKBN antara.

“Sebagai faktor pendukung,kami miliki jejaring yang luas namun kalau di manfaatkan untuk promosi dengan berbagai potensi daerah tentu kami akan menjaga kepercayaan tersebut.”ujarnya.

Dengan jejaring itu tentu pemanfaatan nya luarbiasa ,dimana sebagai Public Relatiaon negara ,pihaknya bisa membantu Expose semua potensi daerah mulai nasional bahkan internasional.

“Untuk itu kami butuhkan juga kerjasama Pemerintah Daerah kerena masing masing pimpinan SKPD di daerah lebih menguasai dan mengetahui potensi di miliki daerahnya.,”paparnya.

“Disamping itu kami punya tugas bagaimana menyampaikan pesan dari Diskominfo daerah masing masing ke kancah nasional maupun internasional seiring itu pula dengan kerjasama ini maka kami rencananya menambah jejaring di berbagai pusat strategis.”pungkasnya.
(Red )

Bagikan:

Iklan