infobanua.co.id
Beranda Sekadau Bupati Aron SH: Tanam pohon, dalam rangka hari jadi ke -18 kabupaten Sekadau

Bupati Aron SH: Tanam pohon, dalam rangka hari jadi ke -18 kabupaten Sekadau

Sekadau,infobanua.co.id – Langkah pemkab Sekadau dengan menanam bibit berbagai pohon guna menjaga keberlangsungan hidup  aneka tanaman hutan  demi menjaga keasrian  Sungai  Meragun di Kecamatan Nanga Taman  , sejumlah pejabat menanam secara simbolis bibit pohon khas kabupaten tersebut di Desa Meragum pada Selasa(14/12/2021)

Penanaman pohon merupakan untuk penghijauan kembali, yang di hadiri Bupati , Sekda ,Wakil Ketua DPRD , TNI -Polri , Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Ada pun jenis pohon yang akan di tanam diantaranya pohon tebelian/ulin, tengkawang , durian , jengkol , matoa , petai Penanaman pohon pada tahun 2021

merupakan agenda dalam rangka hari jadi ke -18 kabupaten Sekadau . Rangkaian kegiatan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat  selalu menjaga kelestarianl lingkungan alam terbuka, terutama Sungai Meragun  . Berbagai pohon  khas diharapkannya bisa dilakukan peremajaan supaya tidak punah.

” Penanaman bibit  pohon sudah diagendakan dalam rangka hari jadi  pemkab . Pohon Tengkawang , durian dan lainnya terutama sekitar Sungai Meragun harus ditanam kembali langkah ini upaya menjaga lingkngan sekitarnya bisa terjaga” ucap Aron,

Ribuan bibit pohon bantuan dari Kesatuan Pengelolaan Hutan ( KPH ) untuk Sekadau kata Aron lewat penanaman simbolis pada hari ini, gerakan ini harus berlanjut demi kelestarian lingkungan dan generasi mendatang.

” Penanaman bibit pohon ini kelak bermanfaat buat anak cucu kita  ke depan , mari kita sama – sama memelihara  hutan “tutupnya.

Sementara itu Plt.Badan Lingkungan Hidup Sabas sebagai langkah pemerintah daerah menjaga kelestarian hutan juga  sungai sangat bermanfaat bagi kehidupan warga Sekadau.

” Pohon yang tua sekitar sungai akan di tanam bibit baru hal ini penting  mengingat sumber air bersih untuk kabupaten sumbernya dari sini , peremajaan pohon langkah tepat dari pemda ” ucapnya di sela kegiatan.

Disampaikannya  , bibit pohon sebanyak 1200 batang untuk Desa Meragun berupa pinang 250 , matoa 450 , petai 200 , jengkol 100 , durian 200.

Bagikan:

Iklan