infobanua.co.id
Beranda Blitar Para Wisatawan Keluhkan Akses Jalan Menuju Pantai Tambakrejo, Blitar

Para Wisatawan Keluhkan Akses Jalan Menuju Pantai Tambakrejo, Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Para wisatawan yang akan menuju ke Pantai Tambakrejo, Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, banyak yang mengeluh.

Pasalnya akses jalan yang menuju ke Pantai Tambakrejo tersebut kondisinya rusak parah.

Salah satu wisatawan, Rema Zahra, warga Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, mengatakan, beberapa hari yang lalu dirinya berekreasi menuju ke Pantai Tambakrejo, di Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

“Akses jalan menuju ke pantai Tambakrejo tidak nyaman, karena banyak mengalami kerusakan, mulai dari Desa Sumberejo, Kecamatan Kademangan, Desa Suruhwadang hingga sampai Gawang, Kecamatan Wonotirto,” kata Rema Zahra, kepada awak media, Minggu 19-12-2021.

Menurut Rema, banyak jalan berlubang, bahkan sebagian jalan lubangnya cukup dalam, sehingga saat malam hari dan ketika hujan, sangat membahayakan bagi pengendara kendaraan.

“Kami berharap, ada perhatian dan perbaikan dari Pemerintah, karena Pantai Tambakrejo merupakan salah satu destinasi favorit di Kabupaten Blitar, sehingga akses jalan bisa lebih baik,” jlentrehnya.

Ditempat terpisah ketika awak media menghubungi dengan telpon selulernya, Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Kabupaten Blitar, Prasetyo, membenarkan, dengan adanya kerusakan jalan menuju ke Pantai Tambakrejo.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Kabupaten Blitar, Prasetyo, mengatakan, jalan menuju ke Tambakrejo akhir-akhir ini banyak dilintasi Truk material karena ada pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS) Lot 7 di Kecamatan Wonotirto atau sebelum Pantai Tambakrejo, sehingga jalan mengalami kerusakan.

“Perbaikan jalan akan kami lakukan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan