infobanua.co.id
Beranda Blitar Selama Libur Nataru, Pemkot Blitar Awasi Pendatang Dari Luar Daerah

Selama Libur Nataru, Pemkot Blitar Awasi Pendatang Dari Luar Daerah

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, menyatakan, selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) akan mengawasi para pendatang dari luar daerah yang masuk ke Kota Blitar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, dr Dharma Setiawan, mengatakan, pihaknya meminta para pendatang yang berkunjung ke Kota Blitar ketika libur Nataru melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kami akan melakukan pengawasan para pendatang dari luar kota yang berkunjung ke Kota Blitar saat libur Nataru,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, dr Dharma Setiawan, Selasa 21-12-2021.

Menurut dr. Dharma, Pemkot Blitar tidak membuat persyaratkan pendatang dari luar kota yang berkunjung ke Kota Blitar melakukan test swab antigen saat libur Nataru.

Tetapi, pihaknya meminta agar pendatang dari luar kota untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Kami tidak membuat persyaratkan melakukan test swab antigen, tapi pendatang dari luar kota kami minta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” jlentrehnya.

Lebih dalam dr.Dharma menuturkan, aktivitas ekonomi dan warga masyarakat tetap berjalan seperti biasa ketika libur Nataru.

“Kami hanya menghimbau, agar warga masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (protkes) pencegahan penyebaran covid-19.

Selanjutnya dr.Dharma menjelaskan, apalagi sekarang muncul virus varian baru covid-19, yakni Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

Untuk itu warga masyarakat diminta untuk lebih waspada dan memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Aktivitas tetap berjalan, tapi kami minta warga masyarakat untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir dan jaga jarak,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan