infobanua.co.id
Beranda KALTARA Taufik Hidayat Selaku Kalapas Nunukan Di Ganti Oleh I Wayan Nurasta Wibawa, Sebagai Kalapas Nunukan Yang Baru

Taufik Hidayat Selaku Kalapas Nunukan Di Ganti Oleh I Wayan Nurasta Wibawa, Sebagai Kalapas Nunukan Yang Baru

infobanua.co.id – lembangan pemasyarakatan kelas II B nunukan dalam serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Lembaga Pemasyarakata kelas 2 B nunukan dari taufik hidayat, Amd, IP, M.Si
Kepada pada pejabat yang baru I wayan Nurasta Wibawa,Amd,IP, S.Sos, M.Si berlangsung dilapas Nunukan pada Senin tanggal 20 desember 2021.

Dalam acara pisah sambut tersebut di hadiri forkopimda yakni ketua DPRD, Kapolsek
nunukan, Dandim 0911, Danlanal nunukan, Dansatgas, kepala BP2MI Kepala imigrasi, Pengadilqn Negeri Nunukan, juga hadir kepala divisi pemasyarakatan kaltim kaltara bapak jumadi,
Bcip,SH,MH.

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang disampaikan serkertarik saerah (sekda servianus.sip Bahwa Mutasi adalah hal yang lumbra dalam organisasi pemerintahan dan lembaga lainnya termasuk lembaga permasarakatan kelas II B nunukan, ada pertemuan ada juga ada perpisahan, ada saatnya datang, dan ada waktunya pergi, itulah sercet of life, rahasia kehiduapan yang tidak sutu manusia mengatahui nya”.

Menurut serkertaris daerah kabupaten Nunukan bahwa hari ini lambaga pemsayarakatan kelas II B nunukan harus melepas dengan iklas kepergian bapak taufik hidayat akan melanjutkan pengabdian tempat tugas yang baru.

Selanjudnya memberi sambutan paling hangat kepada bapak i wayan nurasta wibawa sebagai kepala lapas nunukan yang baru ditana Penakindi dibayar Nunukan Kalimantan Utara.

Kedatangan dan keprgian seorang pimpinan dalam sebuah lembaga pemerintahan merupakan sesuatu hal yang biasa, dan akan terus bergulir seiring berjalan nya waktu pergantian dan mutasi pimpinan harus dimaknai sebuah siklus birokrasi yang wajar, dan semestinya terjadi demi peningkatan karier dari pegawai yang bersangkutan.

Untuka itu atas nama pemerintah daerah kabupaten nunukan, saya menyampaikan ribuan terimah kasih yang tak tertinggal dan penghargan setingi tinginya kepada bapak taufik hidayat yang kurang lebih 18 bulan telah memimpin sekaligus Memimpin lembaga permasyarakatan kelas II B Nunukan dengan baik, selama mengembang Tugas dan Amana sebagai kalapas nunukan.

Bapak taufik hidayat mampu membangun sinergitas dan kerja sama yang begitu baik dan inten pemerintah daeerah dengan kerja sama dan kalaborasi yang baik selama ini akan mampu di teruskan kepda bapak penggantinya i wayan nurasta wibawa”.

Lembaga pemasyarakatan adalah tempat penebus dosa,tempat di mana tempat prilaku kriminal harus manjalani masa hukumanya namaun demikian kita tidak boleh lupa bahwa mereka semua tetap saudara kita mereka adalah masyarakat kabupaten nunukan yang harus tetap mendapat perhatian dan pelayanan dari pemerintah.

Narapidanag bukanlah orang orang yang jahat tetapi orang sedang tersesat sehingga menjadi tugas kita semua termasuk jajaran lapas kelas II.B nunukan untuk meningkatkan dan mengingatkan membina membinbing dan membawa kembali narapidana tersebut kejalan lurus dan benar.

Lembaga permasyarakatan ini tugasnya mengurusi orang orang yang bermasalah butuh ketekunan kesbaran,dan trategi khusus serta tidak semua orang mapu melaksanaknya, untuk itu pemerintah daeerah memyampaikan apresiasi kepada bapak Taufiq hidayat beserta Jajarannya telah membina dan membingbing masyarakat dengan baik selama ini dan lembaga masyarakat ini banyak menciptkan inovatif serta Ife yang Cemerlang.

Saya berharap agar kegiatanya di tingkatkan terus menerus dan jenis kegiatanya selain itu untuk dapat mehilangkan kebosanan para napi bisa memilih program sesesuai dengan bakat dan kemampuanya masing masing.(Yuspal)

Bagikan:

Iklan