infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Barito Kuala Rayakan Hari Ibu ke-93 dan HUT DWP ke-22

Bupati Barito Kuala Rayakan Hari Ibu ke-93 dan HUT DWP ke-22

Dari Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP

Marabahan, infobanua.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) berkolaborasi bersama TP-PKK dan DWP Kabupaten Barito Kuala (Batola) merayakan Peringatan Hari Ibu ke-93 dan HUT DWP ke-22 Tahun 2021, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Selidah Setdakab Batola ini dihadiri Bupati Hj Noormiliyani AS, Ketua TP PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Ketua DWP Hj Herwina Rezeki Zulkipli Yadi Noor, Ketua Gatriwara Rahmawati Saleh, Ketua Bhayangkari Nyonya Melissa Lalu Moch Syahir Arif, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Dian Ari Priyudono, para Kepala SKPD dan kades wanita, serta para Ketua TP-PKK kecamatan se-Batola.

Acara yang berlangsung dengan nuansa kebaya ini dirangkai berbagai penyerahan dari bupati mulai penyerahan bantuan dari UNICEF untuk anak-anak yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 serta bantuan pendidikan dari Baznas dan peralatan sekolah dari TP-PKK Batola. Selanjutnya, penyerahan trophy pemenang lomba peningkatan kualitas keluarga tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diraih Desa Anjir Serapat Muara yang diterima secara simbolis Ketua TP-PKK Kecamatan Anjir Muara Nyonya Jaya Hidayatullah, serta penyerahan hadiah para juara lomba rangkaian perayaan HUT DWP ke-22.

Berbagai kegiatan juga dilaksanakan dalam rangkaian perayaan Hari Ibu dan HUT DWP ini seperti Ziarah ke Makam Pahlawan 5 Desember Marabahan, pemberian tali asih kepada janda veteran, serta berbagai lomba seperti lomba azan dan lomba maayun anak.

Kepala DPPKBP3A Batola yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Hari Ibu menyampaikan, perayaan kali ini menjadi momen untuk memotivasi para wanita dalam mengembangkan kompetensi diri.“Hari Ibu dan perayaan HUT DWP ke-22 sengaja kita gabung sesuai dengan arahan bupati agar organisasi wanita bisa berkumpul bersama dan ujungnya demi kemajuan wanita di Barito Kuala,” terang mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Batola ini.

Sebelumnya, Bupati Noormiliyani dalam materinya menyampaikan, gagasan dan inovasi kepada para kaum ibu yang hadir. Dalam materi bertema Inovator dan Kolaborator yang disampaikan bupati wanita pertama di Kalsel ini terkait upaya menumbuhkan pola pikir sebagai inovator. “Wanita saat ini jangan takut dan jangan kalah bersaing dengan laki-laki,” paparnya sembari menyatakan, terbukti srikandi-srikandi Batola tidak kalah bersaing dengan banyaknya kaum wanita turut berkiprah baik di birokrasi, politik, kades, serta BPD.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menambahkan, perempuan harus memiliki kemampuan untuk memotivasi diri dalam mengeksplor diri dalam berbagai bidang, baik sebagai ibu rumah tangga maupun memegang posisi di pemerintahan harus memiliki kemampuan untuk kolaborasi.

Di akhir wejangannya, anak Gubernur Kalsel ketiga almarhum H Aberani Sulaiman ini menyatakan, seiring kemajuan teknologi akhir-akhir ini menuntut persaingan yang ketat. Untuk itu pentingnya wanita Batola memiliki inovasi dan mampu bekerjasama dengan berbagai pihak.Peringatan Hari Ibu ke-93 dan HUT DWP ke-22 di Batola ini juga ditandai pemotongan tumpeng dan pemberian bunga dari Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti kepada Bupati Hj Noormiliyani AS.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan