infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN DPRD Banjarmasin: Pemkot Banjarmasin Diminta Awasi Ketersediaan Sembako

DPRD Banjarmasin: Pemkot Banjarmasin Diminta Awasi Ketersediaan Sembako

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin meminta Pemko Banjarmasin melakukan pengawasan ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar di Banjarmasin menjelang Natal dan Tahun Baru. kondisi aman.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Banjarmasin H Harry Wijaya yang meminta pengawasan stok sembako agar tidak terjadi gejolak harga bahan pokok di akhir tahun 2021. “Kita berharap jelang Natal dan Tahun Baru jangan sampai ada lagi kelangkaan bahan pokok,” ujarnya.

Pemkot Banjarmasin, lanjutnya, harus serius mengawasi peredaran bahan pokok untuk mengantisipasi kelangkaan yang berujung pada kenaikan harga. “Kita akan ikut mengawasi. Jika masyarakat sampai resah karena bahan pokok langka, kita pasti tindaklanjuti memanggil instansi terkait,” papar Harry.

Menurut dia, tidak hanya bahan pokok untuk makanan, namun juga sejumlah barang pokok lain seperti gas elpiji juga harus dipastikan tercukupi. “Biasanya gas elpiji ini juga langka, hingga harganya melambung,” katanya.

Sebab, ucap Harry, bisa saja ada oknum pedagang yang ingin mencari keuntungan dengan banyaknya permintaan bahan pokok saat Natal dan Tahun Baru hingga melambungkan harga secara sepihak. “Jadi harus diwanti-wanti para pedagang agar jangan seenaknya menaikkan harga memanfaatkan kondisi saat ini,” paparnya.

Karena memang, ucap Harry, kondisi saat ini tidak hanya karena pandemi covid-19 yang belum berakhir, ditambah bencana alam, yakni banjir. “Jadi jangan sampai karena itu hingga harga bahan pokok di daerah kita jadi tak terkendali, harus diamankan betul ini,” ujarnya.

REL/HMS/DPRD

Bagikan:

Iklan