infobanua.co.id
Beranda Blitar Dinkes Kab.Blitar Siapkan Seribu Dosis Vaksin Miningitis Untuk CJH Asal Kab.Blitar

Dinkes Kab.Blitar Siapkan Seribu Dosis Vaksin Miningitis Untuk CJH Asal Kab.Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, telah menyiapkan seribu dosis Vaksin Miningitis kepada Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, melalui Kasi Survailen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Endro Pramono mengatakan, Calon Jamaah Haji yang direncanakan akan berangkat tahun 2022 mulai mendapat vaksin Miningitis, dimana pihaknya sudah menyiapkan dan mulai melaksanakan vaksin Miningitis.

“Pelaksanaan vaksinasi Miningitis sudah berlangsung sejak pekan lalu, dan kami telah menyiapkan seribu dosis vaksin Miningitis bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar,” kata Kasi Survailen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Endro Pramono, Jum’at 24-12-2021.

Menurut Endro, meskipun belum mengetahui jumlah pasti berapa Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Blitar yang akan berangkat, namun berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya jumlahnya hanya berkisar antara 800 hingga 900 orang.

“Sedangkan pemberian vaksin Miningitis ini tidak berpengaruh terhadap Calon Jamaah Haji yang sudah divaksin covid-19, dan hanya saja waktu pelaksanaan vaksinasi harus ada jeda, misalkan berjarak dua pekan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Endro menuturkan, sebelum vaksinasi Miningitis, Calon Jamaah Haji harus tetap dilakukan secreening, karena jika terdapat gejala mengarah covid-19, maka pemberian vaksin Miningitis belum bisa dilakukan.

“Jadi harus benar-benar terbebas dari covid-19 sebelum diberikan vaksinasi Miningitis,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan