infobanua.co.id
Beranda TAPIN Mobil Vaksin Keliling di Tapin Jangkau Masyarakat Hingga Ke Pelosok

Mobil Vaksin Keliling di Tapin Jangkau Masyarakat Hingga Ke Pelosok

TAPIN, infobanua.co.id – Vaksin Massal masih terus dilaksanakan Tim Gabungan Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tapin melalui caranya untuk mencapai target herd immunity 70 % nasional akhir tahun 2021 yang harus tercapai.

Percepatan ini dilakukan oleh Tim Gabungan Pemkab Tapin terdiri TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan. Melalui Mobil Vaksin keliling menyasar ke beberapa titik kawasan fasilitas umum seperti Ranggaman Cangkring, Minggu (26/12).

Kabag OPS Polres Tapin, AKP.Faisal Nasution, SH.MM mengatakan target herd immunity 70% bisa kita capai.

Minggu pagi ini kita melaksanakan vaksinasi mobil di Simpang Ranggaman Cangkring tujuannya untuk meningkatkan capaian vaksinasi Kabupaten Tapin dan meningkatkan daya imunitas masyarakat.

“Bersama instansi terkait dan satgas melaksanakan vaksinasi mobil dengan sasaran masyarakat pengguna jalan disekitar wilayah Ranggaman dan Pasar Keraton,”katanya.

“Semoga capaian target immunity 70 % Kabupaten Tapin bisa tercapai. Mengingat saat ini target capaian sudah 61 % lebih, “katanya.

Pantauan Infobanua, banyak pengguna jalan di stop petugas yang berjaga lalu dimintai dapat menunjukan sertifikat diri sudah suntik vaksin belum.

“Maaf Bu dan Pak sebentar, sudah vaksin belum. Bisa lihat kartu sertifikat vaksinnya,”kata petugas ke pengendara jalan.

Jika belum, mereka diarahkan dengan cara dibimbing menuju pos vaksin mobil yang tersedia tidak jauh dari lokasi itu. Sebaliknya, jika sudah divaksin mereka langsung dibiarkan petugas untuk melanjutkan perjalanannya.

Vaksin Mobil di Ranggaman ini terlihat banyak warga yang divaksin di tempat dengan jenis vaksin sinovac. Bahkan ada diantaranya warga Muara Muning Candi Laras Selatan yang mengaku pagi hari belum divaksin, sampai di Ranggaman ini dirinya mendapatkan vaksin pertamanya.
“Terima kasih, “katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan