infobanua.co.id
Beranda Blitar Nataru MBK Blitar, Tetap Buka Ramai Pengunjung

Nataru MBK Blitar, Tetap Buka Ramai Pengunjung

Blitar, Infobanua.co.id – Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), kawasan wisata relegius Makam Bung Karno (MBK), Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, tatap dibuka untuk umum.

Meskipun pengunjung di kawasan wisata relegius Makam Bung Karno dibatasi maksimal 75 porsen dan dengan penerapan protokol kesehatan (protkes) pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-2019 (covid-19) secara benar dan ketat.

Pantauan awak media Infobanua.co.id hari Minggu 26-12-2021 terlihat suasana pengunjung di kawasan wisata rekegius Makam Bung Karno sangat ramai.

Secara bergantian, para peziarah atau pengunjung terlihat memasuki areal pusara Bung Karno dengan tertip dan menggunakan protkes secara benar dan ketat.

Demikian juga terlihat di kawasan City Walk Makam Bung Karno, tampak beberapa pengunjung sedang duduk-duduk dan berselfi ria.

Petugas di Makam Bung Karno, Totok Yudianto, mengatakan, hari Munggu ini pengunjung lumayan ramai, tapi yang masuk ke pusara Bung Karno tetap dibatasi maksimal hanya 75 porsen dari kapasitas yang tersedia.

“Sampai dengan pukul 10.00 WIB peziarah sudah ada sekitar 100 orang,” kata Petugas Makam Bung Karno, Totok Yudianto, kepada awak media.

Menurut Totok, para pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan penyegahan penularan covid-19.

Sementara Kabid Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso, mengatakan, kawasan wisata rekegius Makam Bung Karno tetap buka saat libur Nataru.

Kawasan wisata Makam Bung Karno buka dengan menerapkan protokol kesehatan secara benar dan ketat.

Para pengunjung yang masuk ke pusara Bung Karno dibatasi maksimal hanya 75 porsen dari kapasitas yang ada.

“Selain itu kami juga menerapkan aplikasi PeduliLindungi di kawasan wisata relegius Makam Bung Karno,” kata Kabid Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo, mengatakan tempat wisata di Kota Blitar yang tetap buka saat libur Nataru, yakni, Makam Bung Karno, Istana Gebang, dan Water Park Sumber Udel.

Sedang sejumlah taman dan Aloon-aloon ditutup total saat libur Nataru.

“Aloon-aloon, Taman Sentul, Green Park dan Taman Kebon Rojo ditutup hari Jum’at 24 Desenber hingga Sabtu 25 Desember 2021 dan Jum’at 31 Desember 2021 hingga Minggu 02 Januari 2022. Tempat wisata yang dibuka hanya Makam Bung Karno, Istana Gebang dan Sumber Udel,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan