infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA IPQAH Kabupaten HSU Ikut MTQ Suara Emas V Tingkat Provinsi Kalsel 2021 Secara Virtual

IPQAH Kabupaten HSU Ikut MTQ Suara Emas V Tingkat Provinsi Kalsel 2021 Secara Virtual

Amuntai, infobanua.co.id – Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah Hafizh Hafizhah (PD IPQAH ) Hulu Sungai Utara ( HSU ) kembali mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ) suara emas ke V Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 secara virtual Jum’at, 24-12-2021 di gedung Agung Amuntai.

Pelaksanaan MTQ suara emas ini merupakan agenda rutin dari Pengurus IPQAH yang diselenggarakan setiap tahun,dan untuk MTQ Suara Emas V tahun 2021 ini kembali dilaksanakan secara virtual dan Kabupaten Banjar sebagai tuan rumah.

Menurut Sekretaris PD IFQAH HSU Syaifulah,dalam kegiatan MTQ Suara Emas V 2021 ini PD IFQAH HSU mengikutsertakan sebanyak 20 orang peserta yang terdiri, trio anak – anak putera 3 orang,trio anak – anak puteri 3 orang,trio remaja putera 3 orang, trio remaja Puteri 3 orang dan trio dewasa putera 3 orang,trio remaja Puteri 3 orang serta saritilawah masing – masing 1 orang putera dan 1 orang puteri dan menurut jadwal yang diterimanya Peserta tingkat dewasa akan tampil pada Jum’at malam.

“Insya Allah menurut jadwal yang ada,malam ini (Jum’at malam)pukul 20:30 akan tampil peserta dari HSU tingkat dewasa yaitu saudara H. Aulia Nor Ilmi,Rahmadi,dan Ahmad yang ke 3 nya akan tampil secara Koor atau trio membacakan Qs Al-Hijr Ayat 1-9 serta Kharina sebagai saritilawah semoga mereka dapat menampilkan yang terbaik,”jelasnya.

Syaifulah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pamerintah Daerah HSU yang telah perhatian dan membantu dalam mengikuti kegiatan ini.

“Saya selaku pengurus IPQAH HSU dan atas nama seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati HSU bapak Husairi Abdi, Bagian Umum dan Bagian Kesra pada sekretariat Pamerintah Daerah HSU serta Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)HSU yang telah membantu dan memfasilitasi sehingga kami bisa mengikuti kegiatan ini.”ucapnya.

Kegiatan MTQ suara emas ini dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai Jum’at 24-12-21 sampai Sabtu 25-12-21 dan difasilitasi oleh Dinas Kominfo HSU.

Kepala Dinas Kominfo HSU Adi Lesmana mengatakan bahwa Dinas Kominfo HSU siap membantu dan memfasilitasi peralatan yang dibutuhkan selama kegiatan berlangsung.

“Sesuai dengan Tupoksi kami,kami siap membantu memfasilitasi kegiatan ini,selain menyiapkan peralatan yang di perlukan selama kegiatan ini kami juga akan melakukan peliputan kegiatan tersebut,semoga HSU mendapat hasil yang terbaik ,”ujarnya.

Bagikan:

Iklan