infobanua.co.id
Beranda Sekadau Wakil Bupati Subandrio SH,MH. Menghadiri Maulud Nabi Di Desa Mungguk

Wakil Bupati Subandrio SH,MH. Menghadiri Maulud Nabi Di Desa Mungguk

Sekadau,Infobanus.co.id – wakil Bupati Sekadau Subandrio SH,MH.menghadiri acara berselawat dan misai dalam rangka pembelian Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di masjid Al-Kahfi Penanjung desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau yang diselenggarakan oleh MTAM.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil ketua ll DPRD kabupaten Sekadau Zainal, Camat Sekadau Hilir, tokoh masyarakat setempat Ruslan,Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, ketua MTAMT kabupaten Sekadau Kepala Desa Mungguk dan tokoh masyarakat serta jama’ah MTAMT.

“Acara dimulai dengan membaca Kalam Ilahi dan gunting rambut 12 balita setempat.

Wabup Subandrio dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini, terselenggara terhadap Maulid Nabi Muhammad SA, adalah salah satu bukti Tradisi, kecintaan warga kabupaten Sekadau Rasulullah SAW.

“I,a menghimbau kepada warga setempat untuk tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan. Meski kita sedang, dalam bayangan musibah Covid 19, kita tetap menjaga Ajuran pemerintah dengan menerap Prokes. Kabupaten Sekadau saat ini, kita di Zona Hijau, artinya rendah resiko terkomfir Covid 19, Mari kita ikut, Untuk di vaksin, Agar dengan cara ini, kita meningkat daya imun tubuh jelasnya,

Lebih lanjut, lagi Wakil Bupati, juga mengatakan bahwa peringatan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW media introspeksi diri, sejauh mana kita sebagai individu, masyarakat serta sebagai umat telah menjalankan ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan meneladani kepribadiannya kata Subandrio.

Subandrio juga mengatakan pemerintahan daerah Kabupaten Sekadau mengapresiasi pelaksanaan maulid nabi tradisional yang digelar oleh Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT). Selama 120 hari belakangan ini, MTAMT telah berkeliling ke surau-surau dan masjid-masjid untuk melaksanakan maulid tradisional di Kabupaten Sekadau.

Pemerintah daerah”, memberikan apresiasi dengan pelaksanaan maulid tradisional ini,” ujar Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH MH.

Di sela-sela pelaksanaan maulid tradisional di Masjid Al-Kahfi Penanjung, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir hari Minggu (2/1) 2022.

Subandrio megatakan Maulid tradisional dilakukan dengan berkeliling ke kecamatan, zona 1 zona 2 dan zona 3 ke surau-surau dan masjid-masjid.

Yang bisa dipetik dari ini, bahwa penyampaian siar agama, siar kebangsaan, keberagaman lewat dakwah itu sampai kepada masyarakat,” kata Subandrio.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Maulid Tradisional ini penuh dengan nuansa agama dan kebaikan untuk anak bangsa

Dalam pelaksanaan Maulid Tradisional ini pemerintah sangat mendukung katanya wakil bupati Sekadau Subandrio SH MH. Karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan kekeluargaan dan gotong-royong tuturnya.

Bagikan:

Iklan