infobanua.co.id
Beranda Blitar Dinkes Kab.Blitar Percepat Layanan, Dengan Aplikasi SIGAB

Dinkes Kab.Blitar Percepat Layanan, Dengan Aplikasi SIGAB

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, menginfomasikan untuk memberikan pelayanan yang tepat dan cepat, pihaknya meminta kepada warga masyarakat untuk mendownload aplikasi Servis Gawat Darurat Blitar (SIGAB).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati, mengatakan, untuk mendapat pelayanan SIGAB harus mendaftar terlebih dahulu.

“Muaranya adalah, tidak bisa langsung saat ada gawat darurat langsung telepon kalau belum terdaftar,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati, kepada awak media, Selasa 04-01-2022.

Menurut dr Christine, jadi harus daftar dahulu dengan mendownload aplikasi di Playstore dan mengisi data, seperti nama, NIK, dan lain-lain. Baru nanti bisa langsung kontak dengan SIGAB.

“Jika aplikasi sudah ter-instal di Hand Phone (HP), maka sewaktu-waktu ada gawat darurat tinggal membuka aplikasi dan memencet panic bottom,” jlentrehnya.

Lebih dalam Christine menuturkan, untuk mendaftar SIGAB tidak perlu datang ke kantor Dinas Kesehatan, tapi cukup melalui aplikasi yang sudah diinstal melalui playstore.

“Semisal ada serangan medis secara tiba-tiba, warga masyarakat dapat melapor melalui aplikasi itu,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan