infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Paman Birin Berharap GOR Setara Lahirkan Atlet Berprestasi

Paman Birin Berharap GOR Setara Lahirkan Atlet Berprestasi

Batola, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, DR (HC) H Sahbirin Noor berharap Gedung Olahraga (GOR) Setara yang diresmikan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk melahirkan atlet berprestasi.

Hal ini disampaikan Paman Birin di sela peresmian Gedung Olahraga Setara di Kabupaten Barito Kuala, Selasa (4/1).

“Kita berharap gedung olahraga ini dapat dimanfaatkan atlet dengan sebaik-baiknya untuk melahirkan atlet berprestasi,” katanya.

Disampaikan Paman Birin, dibangunya GOR Setara ini bukti komitmen pemerintah untuk membina atlet di daerah.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali mengtakan, GOR Setara merupakan Gedung Olahraga Tipe B yang pembangunannya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenpora tahun 2020. GOR ini merupakan satu dari tiga GOR lainnya yang dibangun bersamaan. Yakni di Papua dan Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah gedung ini bisa kita resmikan, GOR Tipe B seperti ini adalah yang terakhir sudah tidak ada lagi ditempat kami, semua sudah dipindah ke Kementerian PU,” kata Menpora

Zainudin Amali berharap Kabupaten Barito Kuala (Batola) mampu menyumbangkan atlet berprestasi tingkat nasional bahkan internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

“Saya berharap kedepan dari Batola harus menyumbang atlet atlet baik ditingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional,” katanya.

Menpora juga mengapresiasi atlet Kalimantan Selatan yang mampu meraih peringkat 4 pada Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021

Bagikan:

Iklan