infobanua.co.id
Beranda Blitar Banyak Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Kota Blitar Rusak

Banyak Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Kota Blitar Rusak

Blitar, Infobanua.co.id – Akhir-akhir ini para pengguna jalan di Kota Blitar, mengeluhkan banyaknya jalan yang rusak dan berlubang.

Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar membiarkan kerusakan tersebut karena jalan tersebut merupakan jalan Provinsi yang perbaikanya menjadi tugas dan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Salah satu pengguna jalan, Mega, warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar mengatakan, banyak jalan berlubang disekitar jalan Kalimantan, dan jalan Kenari Kota Blitar yang menjadi akses jalur padat kendaraan, selain itu juga aspalnya bergelombang.

“Jalan-jalan itu sering dilewati truk truk besar bermuatan berat, sehingga kondisi kerusakan jalan sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor, terlebih ketika hujan di malam hari,” kata Mega, Rabu 05-01-2022.

Menurut Mega, ada beberapa pengendara sepeda motor yang jatuh akibat jalan berlubang dan bergelombang.

Seharusnya jalan tersebut segera dilakukan perbaikan secara permanen.

“Jalan di aspal ulang tidak hanya di tambal sulam saja, kami minta Pemerintah Kota dapat memperbaiki kerusakan disejumlah jalan di Kota Blitar,” pintanya.

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar, Dindin Ali Nurdin, mengatakan, sejumlah ruas jalan yang rusak tersebut merupakan jalan Provinsi.

“Kami tidak ada kewenangan untuk melakukan perbaikan jalan milik Provinsi,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar, Dindin Ali Nurdin.

Menurut Dindin, pihaknya sudah berkordinasi dengan Provinsi, membahas terkait penanganan perbaikan sejumlah jalan yang berlubang tersebut, termasuk pengaspalan kembali secara keseluruhan.

Dan saat ini, pihaknya sedang menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kami minta warga masyarakat bersabar dan tetap hati-hati saat melintas di jalan berlubang maupun bergelombang,”.pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan