infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA PD Aisyiyah Bekali Anggotanya Ilmu Protokol dan Jurnalistik

PD Aisyiyah Bekali Anggotanya Ilmu Protokol dan Jurnalistik

Amuntai, infobanua.co.id – Berita merupakan laporan atau informasi yang merupakan fakta maupun opini atas sebuah peristiwa.

Hal tersebut disampaikan oleh Khairullah, staf Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Hulu Sungai Utara (Kominfosandi HSU) saat memberikan materi Teknik Dasar Penulisan Berita dan Angle Berita pada Pelatihan Keprotokolan dan Jurnalistik.

“Berita merupakan laporan peristiwa berupa fakta dan opini secara terperinci, singkat, padat dan jelas” ujar staf Diskominfosandi HSU. Minggu, (02/01/2022)

Bertempat di Gedung Aisyiyah, Desa Pandulangan, Sungai Pandan, HSU, Pelatihan dengan tema Menebar Kebaikan Semesta Bangkit Atasi Pandemi Covid-19 ini, diikuti oleh warga Aisyiyah khususnya anggota dan Pimpinan Daerah.

Selain materi jurnalistik dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kab. HSU, pelatihan yang bertujuan untuk membuka mata warga aisyiah untuk melek media di era digital, juga menghadirkan narasumber dari Bagian Humas Setda HSU dengan materi publik speaking dan tatacara keprotokolan.

Dengan adanya pelatihan ini, PD Aisyiyah berharap pengurus, anggota dan seluruh warga Aisyiyah dapat membekali diri untuk bisa menulis dan melaporkan berbagai kegiatan khususnya, serta bisa berkomunikasi dengan baik kepada semua orang, sehingga berbagai kegiatan aisyiyah dapat diketahui banyak orang.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan