infobanua.co.id
Beranda Blitar Pemkot Blitar Targetkan Taman Kehati Kota Blitar Selesai Tahun 2022

Pemkot Blitar Targetkan Taman Kehati Kota Blitar Selesai Tahun 2022

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, menginformasikan, jika pembangunan Taman Kehati di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar ditargetkan selesai pada tahun 2022 ini.

Kepala DLH Kota Blitar, Yayuk Indihartati, mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 03 Miliar untuk melanjutkan pembangunan tahap dua Taman Kehati tahun 2022.

Sedang pada pembangunan tahap satu pada tahun 2021 lalu, DLH telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,9 Miliar.

“Pembangunan tahap satu sudah selesai pada tahun 2021. Tahun ini kami lakukan pembangunan tahap dua dengan anggaran sebesar Rp 03 Miliar,” kata Kepala DLH Kota Blitar, Yayuk Indihartati, Kamis 06-01-2022.

Menurut Yayuk, pekerjaan tahap dua meliputi pembangunan mushola, area parkir, lapak pedagang, tandon luar, pintu masuk atau gerbang sisi timur, toilet, pagar keliling, kantor pengelola, dan rumah genset.

“Pekerjaan akan dimulai kapan, kami belum tahu, karena harus melalui proses tender. Kami berupaya secepatnya pekerjaan bisa dimulai,” jlentrehnya.

Lebih dalam Yayuk menuturkan, untuk pembangunan tahap pertama meliputi pembangunan aula, plaza, gedung pembibitan, kolam ikan, tandon dalam, dan taman.

Selanjutnya Yayuk berharap, agar pembangunan Taman Kehati dapat mewujudkan taman yang berfungsi untuk menjaga kelestarian keaneka ragaman hayati jenis lokal yang semakin langka serta menjadi habitat satwa yang terdesak oleh pemukiman dan industri.

“Selain itu, pembangunan Taman Kehati juga diharapkan dapat meningkatan ekonomi warga masyarakat,” ungkapnya.

Sememtara ditempat terpisah Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto, mengatakan, pembangunan Taman Kehati harus selesai pada tahun 2022 ini.

Sebab pembangunan Taman Kehati untuk menghidupkan wilayah Kota Blitar bagian Barat dan Utara.

Pembangunan Taman Kehati juga untuk menambah destinasi wisata dan menggerakkan ekonomi warga masyarakat Kota Blitar.

“Jumlah anggaran pembangunan Taman Kehati sekitar Rp 06 Miliar yang pekerjaannya dibagi menjadi dua. Tahun 2021 dan tahun 2022 ini. Pembangunan Taman Kehati harus selesai tahun ini,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan