infobanua.co.id
Beranda Blitar Aktivitas Hari Pertama Kapolresta Blitar, Periksa Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Keramaian

Aktivitas Hari Pertama Kapolresta Blitar, Periksa Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Keramaian

Blitar, Infobanua.co.id – Hari pertama masuk kerja Kapolres Blitar Kota (Kapolresta Blitar) yang baru, AKBP Argowiyono, memriksa sarana protokol kesehatan (protkes) pencegahan Corona Virus Disease-2019 (covid-19) dan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah fasilitas umum (Fasum) di Kota Blitar, Senin 10-01-2022.

Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono, mengatakan, jika pihaknya ingin memastikan, semua fasilitas umum di Kota Blitar sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk para pengunjung.

Sejumlah fasilitas umum yang diperiksa, diantaranya adalah Stasiun Kereta Api, Terminal Bus Patria, pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan kawasan Wisata Makam Bung Karno. Dan sejumlah fasilitas umum tersebut sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Meski sudah PPKM Level 1, penerapan aplikasi PeduliLindungi harus tetap dilakukan di tempat keramaian,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono.

Menurut Argowiyono, penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Disamping itu aplikasi PeduliLindungi juga sebagai alat skrining kesehatan terhadap para pengunjung di tempat-tempat keramaian.

“Pengunjung yang ingin masuk ke tempat keramaian seperti di kawasan Makam Bung Karno harus sudah vaksin dua kali,” jlentrehnya.

Lebih dalam Argowiyono menuturkan selain itu, penerapan aplikasi PeduliLindungi juga untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 varian baru, Omicron di Kota Blitar. Karena kasus covid-19 varian baru Omicron sudah masuk di wilayah Jawa Timur.

“Untuk itu, penerapan protkes dan aplikasi PeduliLindungi harus digencarkan lagi untuk mencegah penyebaran varian Omicron di Kota Blitar,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, AKBP Argowiyono menggantikan posisi AKBP Yudhi Hery Setiawan sebagai Kapolres Blitar Kota.

Serah terima jabatan Kapolres Blitar Kota dari AKBP Yudhi Hery Setiawan ke AKBP Argowiyono dilakukan pada Jum’at 07 Januari 2022, di Polda Jawa Timur (Jatim).

Sedang proses pisah sambut antara AKBP Yudhi Hery Setiawan dan AKBP Argowiyono dilakukan hari Sabtu 08 Januari 2022, di Polres Blitar Kota.

AKBP Argowiyono merupakan lulusan Akpol 2003, dan sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan