infobanua.co.id
Beranda Blitar Pelaksanaan PTM 100% di Kota Blitar Lancar

Pelaksanaan PTM 100% di Kota Blitar Lancar

Blitar, Infobanua.co.id – Sepekan sudah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diberlakukan di Kota Blitar.

Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, memastikan jika pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka 100 porsen dengan sistem pembelajaran dua shift jenjang TK, SD, dan SMP di Kota Blitar berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar dan ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi mengatakan, dari hasil pantauan sampai dengan saat ini, semua lembaga sekolah yang menerapkan PTM 100 porsen dengan sistem shift berjalan lancar dan tidak ada temuan kluster penularan Corona Virus Disease-2019 (covid-19).

“Semua lembaga sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan secara benar dan ketat, baik siswa, tenaga pendidik maupun orang tua,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi, Selasa 11-01-2022.

Menurut Samsul, pada PTM 100 porsen tersebut, frekuensi siswa masuk sekolah Senin hingga Sabtu dengan durasi pembelajaran 04 hingga 06 jam.

“Memang masih ada lembaga sekolah yang menerapkan pembelajaran tatap muka dengan sistem shift dan ada juga yang sudah menerapkan pembelajaran satu shift atau seluruh anak didik masuk,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Samsul menuturkan, namun untuk jumlahnya, belum dapat dirinci karena kesiapan PTM 100 porsen tersebut diserahkan ke masing-masing lembaga sekolah.

“Untuk jumlah siswa belum dapat dirinci karena kesiapan PTM 100 porsen tersebut kami serahkan ke masing-masing lembaga sekolah,” terangnya.

Sementara ditempat terpisah Wakil Kepala SMP Negeri 01 Kota Blitar, Bagian Kesiswaan, Akhyadi mengatakan, hasil evaluasi PTM 100 porsen dengan sistem shift selama sepekan kemarin berjalan lancar.

“Saat ini kami masih menyiapkan teknis untuk pembelajaran PTM 100 porsen dengan penerapan satu shift atau semua siswa masuk, yang rencananya akan dilaksanakan besuk Senin 17 Januari 2022 pekan depan,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan