infobanua.co.id
Beranda BANJAR Bupati Banjar Luncurkan Vaksinasi Anak di MIN Model Indrasari

Bupati Banjar Luncurkan Vaksinasi Anak di MIN Model Indrasari

Martapura, infobanua.co.id  –  Untuk mensukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta dukungan semua lapisan masyarakat.  Khususnya para guru agar memberikan sosialisasi vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Hal tersebut disampaikan Saidi Mansyur saat Launching Vaksinasi Covid-19 Manis Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Kabupaten Banjar, di Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN) Model Indrasari Martapura.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil mencapai target minimal nasional vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen, dan kembali fokus dalam pencapaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah hari ini kita launching vaksinasi anak, rencananya akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi  dosis 1 diatas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia diatas 60 persen. Jenis vaksinasi yang digunakan Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang berlaku,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama juga dilakukan penarikan undian umroh bagi 3 orang warga yang telah bervaksin. Warga yang beruntung diantaranya Maspah dari desa Lawiran Kecamatan Simpang Empat, Masniah dari desa Podok Kecamatan Aluh Aluh dan M. Faisol Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura.

Serta pemberian penghargaan kepada 5 Kecamatan terbaik dalam capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar. Yaitu Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Karang Intan, Astambul dan Empat. Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Banjar didampingi Wakil Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Banjar.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan