Indonesia Telah Teraliri Listrik 99 Persen,Kaltara Masih Gelap

Jakarta, infobanua.co.id – Anggota Komisi VII DPR RI Arkanata Akram menolak klaim Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang mengklaim 99 persen Indonesia telah teraliri listrik.

Saat rapat kerja Komisi VII dengan Kementerian ESDM, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (13/1/2022),Arkanata mengemukakan alasannya karena wilayah Kalimantan Utara belum teraliri listrik secara sempurna, bahkan mayoritas masih gelap.

“Masih lebih gelap daripada negara tetangga, yaitu Malaysia. Apalagi kalau kita masih melihat dari kabupaten Nunukan, Pulau Sebatik itu masih gelap. Padahal ini sudah 2022,” kata Politisi Partai Nasdem tersebut.

“Kenapa masyarakat Kaltara masih gelap?” tegasnya.

Arkanata juga menjelaskan bahwa jumlah penduduk di Kaltara hanya 1 persen dari populasi Indonesia atau hanya 750 ribu orang.Kaltara merupakan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia yang seharusnya tidak gelap gulita.

“Apakah mereka adalah masyrakat terluar, di mana masyarakat 3T yang lain yang tidak bisa diperhatikan? Saya kira ini justru menjadi pintu rumah sebagai masyrakat Indonesia,” sambung Arkananta

“Masak lampu teras kita mati, terus kita mengatakan rumah kita memiliki listrik dan lampu, padahal ketika masyarakat Malaysia melihat dari Kaltara ya itu sangat gelap sekali,” Pungkas Legislator dari daerah Pemilihan Kalimantan Utara tersebut.

 

indra

Total
0
Shares
Related Posts