Dandim 1012 Buntok: Prajurit TNI Harus Bisa Menjaga Fisik Selalu Prima

BUNTOK, infobanua.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1012 Buntok, Barito Selatan, Kalimantan Tengah Letkol Infantri Dwi Tantomo mengatakan kepada seluruh anggota TNI harus bisa menjaga fisik agar selalu prima, karena dengan fisik prima kita bisa menjalankan tugas dengan baik.

Hal tersebut disampaikannya sewaktu memimpin prajurit Kodim melakukan jalan sehat di seputaran Kota Buntok, Jum’at(14/01) pagi.

Ia mengatakan, fisik yang prima adalah merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni menjaga kedaulatan NKRI, dan sebagai Komando Teritorial akan selalu mendukung dan membantu Pemerintah Daerah setempat dalam melaksanakan kegiatan untuk kemajuan Daerah.

“Sebagai Prajurit TNI, kita harus selalu menjaga fisik supaya kita fokus dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan olahraga ini juga sebagai sarana untuk membina kesehatan badan bagi seluruh anggota Kodim 1012 Buntok, karena dengan adanya wabah covid 19 yang belum selesai kesehatan sangatlah penting bagi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit apalagi virus.

Menurutnya, dimasa pandemi ini kita harus sering melaksanakan olahraga walaupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat.

“Jadi setiap masyarakat maupun anggota Kodim harus selalu menjaga kondisi kesehatan,” kata Dwi Tantomo. (Fan)

Total
0
Shares
Related Posts