infobanua.co.id
Beranda BANJAR Minyak Goreng Habis Terjual di Pasar Murah

Minyak Goreng Habis Terjual di Pasar Murah

Martapura, infobanua.co.id  –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan menyelenggarakan Pasar Murah Tertentu 2022 dan Operasi Pasar Minyak Goreng,  di pelataran Gedung Dekransda Kabupaten Banjar.

 

Asisten Perekonomian dan Pemangunan Setda Banjar, Ikhwansyah mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur meninjau kegiatan pasar murah. Mendampingi saat peninjuan, I Gusti Made Suryawati, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Perindustrian dan Perdagangan.

 

Dikatakan Made Suryawati, pasar murah dilaksanakan sesuai instruksi dan kebijakan Kementerian Perdagangan RI. “Alhamdulillah hari ini Pemkab Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dekranasda melaksanakan pasar murah dan operasi pasar minyak goreng,” ujarnya.

 

Karena seperti diketahui, kata Made Suryawati, hingga per 19 Januari 2022, harga minyak goreng di pasaran mencapai Rp22.000 per liter. “Hari ini kita menjual minyak goreng di harga Rp 14.000 per liter,” kata Made Suryawati sembari menyebut pada kegiatan pasar murah dan operasi pasar disiapkan sebanyak 1.200 liter minyak goreng.

 

Jauh di bawah harga pasaran, alhasil minyak goreng ludes terjual. Bahkan menurut Made Suryawati, warga yang ingin membeli minyak goreng sudah antre sebelum kegiatan pasar murah dimulai.

 

Tak hanya minyak goreng yang diserbu warga, pada kegiatan yang juga menggandeng pelaku UMKM, Bulog dan Transmart ini, warga juga antusias membeli sejumlah bahan pangan lainnya, diantaranya beras, gula, dan tepung.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan