infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA BIN Kalsel Bersama Puskesmas Haur Gading Gelar Vaksinasi Massal Usia 6-11 Tahun

BIN Kalsel Bersama Puskesmas Haur Gading Gelar Vaksinasi Massal Usia 6-11 Tahun

Amuntai, infobanua.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan bersama Puskesmas Haur Gading kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak atau pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat di SDN Sungai Limas, Sabtu (22/1/2022).

Kepala BIN daerah (Binda) Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno yang diwakili Kapolda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo mengatakan, adapun kegiatan vaksinasi yang digelar terhadap anak usia 6-11 tahun tersebut sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Sesuai dengan instruksi Presiden agar anak-anak usia 6-11 tahun untuk divaksin sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh pada anak untuk menghindari ataupun bentuk upaya kita mencegah penularan covid-19,” ucapnya.

Sementara Dokter UPT Puskesmas Haur Gading, Dr Grace Duma Mawarni Hutahaean menyampaikan, adapun pemberian vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun sesuai dengan rekomendasi dari pemerintah dengan menggunakan jenis vaksin sinovac.

“Hingga saat ini total sebanyak 96 yang tedata sudah kita berikan vaksin baik untuk anak, masyarakat dosis 2 dan booster, sebelum pemberian vaksin terhadap anak terlebih dahulu kita juga lakukan skrinning, jika sudah sesuai dengan syarat-syaratnya maka akan kami berikan vaksin, namun juga ada sebagian yang ditunda karena ada yang demam ataupun sakit, yang selanjutnya kami anjurkan kalau sudah sehat bisa mendatangi puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala SDN Sungai Limas Hj. Rusnawati mengaku sebelum dilaksanakan vaksinasi hari ini dirinya bersama tenaga pendidik lainnya telah melaksanakan sosialisasi terhadap orang tua murid terkait akan dilakukannya vaksinasi.

“Sebelumnya kami sudah lakukan sosialisasi kepada orang tua murid, adapun tanggapan orang tua murid sangat bagus yang mana ini juga sebagai upaya untuk memicu pendidikan kedepannya agar lebih baik lagi, kami berharap dengan adanya kegiatan hari ini semoga anak-anak lebih sehat, lebih mantap dan lebih berkualitas kedepannya nanti,” ungkapnya.

Salah satu orang tua murid SDN Sungai Limas, Muhammad As’ad mengungkapkan rasa syukur serta terima kasih karena dengan adanya vaksinasi ini anak-anak dapat bersekolah seperti biasanya.

“Tentu kami disini sebagai orang tua bersyukur dengan adanya vaksinasi hari ini, salah satunya anak saya yang sebelum pelaksanaan vaksinasi ini sudah sangat antusias dan menyambut dengan senang untuk mengikuti vaksinasi hari ini,” imbuhnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan