infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Kemenag Kab. Katingan Lakukan Studi Banding Ke Lapas Amuntai

Kemenag Kab. Katingan Lakukan Studi Banding Ke Lapas Amuntai

Amuntai – Rabu (26/01/2022) Di iringi dengan pembacaan syair sholawat kepada Rasulullah SAW, Kepala Lapas Amuntai Bapak Dwi Hartono beserta pejabat struktural dan pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Lapas Amuntai, H. Ahmad Nawawi Abdurrauf & H. Hasnan sambut hangat kedatangan para rombongan Kantor Kementerian Agama Kab. Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kedantangan rombongan yang langsung di pimpin oleh kepala kantor kementerian agama (kemenag) kabupaten katingan Bapak Khairil Anwar ini bertujuan untuk melakukan studi banding Bersama Kelompok Kerja Penyuluh (pokjaluh) Kementerian Agama Kab. Katingan.

Studi banding yang dilakukan oleh Kemenag Kab. Katingan ini untuk berbagi ilmu bagaimana sistem manajemen pengelolaan yang dijalankan Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah Lapas Amuntai, mengingat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai sendiri memiliki jumlah Wargabinaan yang tergolong overcrowded, namun tetap dapat menjalankan pembinaan yang lancar dan teratur.

“Kami tertarik dengan manajemen pengelolaan pembinaan keagamaan yang dilakukan oleh Lapas Amuntai, Padahal Lapas terkenal dengan sistem keamanan yang ketat, untuk masuk kedalam Lapas saja proses pemeriksaannya cukup susah” ucap khairil anwar Ketika sambutan.

Kepala kantor kemenag kabupaten katingan tersebut juga sangat mengapresiasi sambutan hangat yang dilakukan oleh Kepala Lapas Amuntai beserta jajarannya.

“Kami awalnya bermaksud hanya ingin melakukan studi banding sederhana, Ketika masuk pintu utama sambutan luarbiasa langsung kami terima, sungguh luarbiasa untuk kami”, pungkas khairil anwar.

Bagikan:

Iklan