infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Antusias Masyarakat Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Digelar Diskoperindag HSU

Antusias Masyarakat Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Digelar Diskoperindag HSU

Amuntai , infobanua.co.id  – Warga Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyerbu operasi pasar minyak goreng murah yang digelar Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) HSU di depan Kantor Kecamatan Banjang, Kamis (27/1/2022).

Para pembeli yang didominasi ibu-ibu rumah tangga ini, mendatangi kantor kecamatan setempat untuk bisa membeli minyak goreng kemasan seharga Rp14 ribu per liter yang telah ditetapkan pemerintah.

Rahmawati warga Banjang, mengaku bersyukur akan adanya operasi pasar yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten HSU melalui Diskoperindag HSU ini.

Menurut ibu yang sehari-hari membuka warung makan nasi kuning ini, meski dewasa ini harga minyak goreng mengalami kenaikan namun ia tetap tidak menaikkan harga dagangannya.

” Ya harga satu porsi tetap dijual seperti biasanya, tapi keuntungan yang biasanya misalnya Rp 10ribu tinggal menjadi Rp 7ribu saja” Kata Rahmawati

Disamping harga minyak goreng di pasar tradisional yang masih belum stabil, ia berharap operasi pasar murah seperti ini agar sering digelar di oleh pemerintah daerah.

Hal serupa juga diungkapkan Mariah, yang mengaku antusias menyambut operasi pasar minyak goreng murah ini.

” Lumayan Rp 6ribu murahnya, dibandingkan biasanya dijual Rp 21ribu, disini cuma dijual Rp 14ribu” Ucap Ibu rumah tangga ini.

Meski digunakan untuk keperluan kerumah tangga saja, Operasi pasar minyak goreng murah ini menurutnya sangat membantu masyarakat terutama bagi ibu-ibu rumah tangga seperti dirinya.

Ditemui ditempat yang sama, Plt Kepala Diskoperindag HSU melalui Kabid Perdagangan H M Isnaini, mengatakan dalam operasi pasar ini sebelumnya pihaknya membagikan kupon kepada masyarakat melalui Kecamatan, kemudian kecamatan ke Kepala Desa, melalui Kepala Desa dan kupon – kupon itu di bagikan ke warga desanya masing-masing.

“Masyarakat bisa langsung membeli minyak goreng dengan membawa satu kopun untuk satu liter dengan harga 14 ribu rupiah, melalui pembagian kopun, warga tidak perlu khawatir kehabisan minyak, dan untuk menghindari dari aksi borong,” kata Isnaini.

Seperti kecamatan lainnya, untuk kecamatan Banjang pihaknya juga menyiapkan stok minyak goreng sebanyak 400 liter.

“Untuk tahap selanjutnya  insyaallah kami akan melaksanakan operasi pasar ini pada hari Senin tanggal 31 Januari untuk kecamatan Sungai Pandan sebanyak 400 liter” Imbuhnya.

Selain itu, kata Isnaini disamping menggandeng PT Alif sebagai penyedia minyak goreng, pihaknya rencananya juga bakal menggandeng pihak-pihak penyedia produk-produk lainnya seperti PT Wings dan Bulog

Dirinya berharap dalam waktu dekat harga minyak goreng kemasan dipasaran seluruhnya dapat kembali stabil, karena ia memastikan harga di toko-toko distributor juga sudah mengalami penurunan.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan